Sukses

Bellamy Selesai di City

Manchester City menimbang untuk mendenda Craig Bellamy dua bulan gaji akibat berkomentar pedas di media tentang klubnya. Sebelumnya, City mencoret Bellamy dari skuad untuk Liga Europa.

Liputan6.com, Manchester: Akibat komentarnya, Craig Bellamy kena batunya. Komplain perlakuan yang dirasakannya di Manchester City bisa mengakibatkan dirinya didenda gaji dua minggu atau 190 ribu pound (sekitar Rp 2,7 miliar).

Bellamy ngedumel dengan menyatakan, dirinya tidak pernah berbicara dengan Roberto Mancini, manajernya, selama enam bulan. City tidak merespon, tapi diyakini mereka tengah menimbang mengambil sikap terhadap komentar yang pedas Bellamy (Baca: Bellamy Ancam Gantung Sepatu).

Mancini dikatakan oleh Bellamy, sering memperlakukan dirinya seperti pemain yang dipinggirkan. “Saya tidak tahu apakah sebabnya permasalahan personal, tapi saya liht sikapnya itu sama dengan beberapa pemain lain. Jadi saya anggap memang sudah menjadi kepribadiannya,” ujar Bellamy.

Anggapan Mancini tidak menginginkan Bellamy dalam skuad asuhannya terlihat jelas ketika dia mengumumkan skuad untuk partai melawan Timisoara di babak kualifikasi Liga Europa. Tidak ada nama Bellamy dalam skuad tersebut. Pun demikian dengan Stephen Ireland, pemain yang juga bakal ditendang Mancini.

Bellamy tidak perlu risau kalau sampai meninggalkan Eastlands. Manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp terang-terangan mengaguminya. Jika kondisi terus memburuk, City tentunya akan melepas murah mantan striker Liverpool itu demi memenuhi kuota home ground.

Berikut skuad Manchester City yang dipersiapkan Mancini untuk melawan Timisoara:

Kiper:Shay Given, Joe Hart, Stuart Taylor
Belakang: Micah Richards, Jerome Boateng, Pablo Zabaleta, Kolo Toure, Joleon Lescott, Shaleum Logan, Wayne Bridge, Aleksandar Kolarov
Tengah: Shaun Wright-Phillips, Adam Johnson, Yaya Toure, Michael Johnson, Gareth Barry, Patrick Vieira, Vincent Kompany, Nigel de Jong
Depan: Emmanuel Adebayor, Robinho, Roque Santa Cruz, Carlos Tevez.
(DIM/The Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.