Sukses

Legenda MU: Ibrahimovic Skorsing, Saatnya Rashford Beraksi

Liputan6.com, Manchester - Mantan Kapten Manchester United (MU) Gary Neville menilai skorsing yang diterima Zlatan Ibrahimovic merupakan kesempatan emas bagi Marcus Rashford untuk menunjukkan kualitasnya.

Ibrahimovic terkena larangan bermain dalam tiga pertandingan akibat menyikut pemain Bournemouth Tyrone Mings. Ibra sudah absen saat MU tumbang 0-1 dari Chelsea di Piala FA. Dalam laga itu, Rashford bermain cukup baik.

Pemain asal Swedia itu juga masih absen saat MU menghadapi Middlesbrough dan West Bromwich Albion di Liga Inggris. Menurut Neville, dua laga ini jadi peluang emas Rashford untuk mencuri hati Manajer Jose Mourinho.

"Mungkin sekarang (saat Ibrahimovic absen), Rashford memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya. Dia bisa memiliki kepercayaan diri dengan mengetahui dia akan bermain," kata Neville kepada Omnisport.

"Rasanya bagus MU tidak mengandalkan dia dalam setiap pertandingan, tetapi dalam beberapa hal, Rashford perlu memanfaatkan kesempatannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasang Surut

Rashford menembus tim utama MU sejak musim lalu. Di musim pertamanya, ia tampil dalam 18 pertandingan dan mencetak delapan gol. Sementara musim ini, ia tampil dalam 37 laga dan baru mencetak tujuh gol.

"Rashford tidak dimainkan secara berlebihan. Dia mampu belajar dengan lebih tenang. Sisi buruknya adalah terkadang permainannya tak sebagus musim lalu. Dia perlu mengeluarkan lagi permainan seperti musim lalu," kata Neville.

"Selalu ada potensi pemain muda menurun. Akan ada pasang surut dan tak konsisten," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini