Sukses

Penyerang Chelsea Buka Suara soal Masalahnya dengan Conte

Diego Costa mengaku masih fokus seratus persen untuk Chelsea.

Liputan6.com, London - Penyerang andalan Chelsea, Diego Costa, akhirnya buka suara soal isu pertengkarannya dengan pelatih Chesea, Antonio Conte. Namun, menariknya, Costa justru menyebut masalahnya dengan Conte itu bukan apa-apa.

"Orang di Inggris memang suka membesar-besarkan," ujar Costa, 28 tahun, seperti dikutip ESPN Brasil. "Apa yang saya alami dengan Conte sering terjadi dalam sepak bola. Tapi, sekali lagi, itu bukan apa-apa."

Januari lalu, hubungan Costa dengan Conte memang diisukan memanas. Keduanya dikabarkan sempat bertengkar di tempat latihan Chelsea.

Akibatnya, Conte pun mencoret nama Costa dari skuatnya saat Chelsea akan tandang ke Leicester City.

Ketika itu, Costa memang sempat menolak ikut berlatih karena cedera punggung yang dialaminya. Namun, banyak yang menyebut juga, itu karena dia ingin segera hengkang ke Liga Tiongkok.

Maklum, kabarnya, ada klub Tiongkok yang tertarik memboyongnya dengan iming-iming gaji tinggi. Namun, Costa mengaku tak mau ambil pusing soal isu-isu tersebut.

"Saya masih fokus untuk Chelsea. Saya bermain dan mencetak gol. Itu yang paling penting buat saya," ujar mantan penyerang Atletico Madrid itu.

Karakter Conte

Costa juga mengaku sama sekali tak punya masalah dengan Conte. Yang terpenting, kata Costa, mereka berdua sama-sama menjalankan tugas sebaik mungkin.

"Conte adalah manajer bekerja sangat keras dalam latihan. Dia punya karakter dan personalitas sendiri, seperti juga saya," Costa menegaskan. "Dan, yang terpenting, kami bisa menunjukkan persolitas kami untuk kepentingan tim."

 Striker Chelsea, Diego Costa, melakukan tendangan salto saat melawan Tottenham pada laga Liga Inggris. (AFP/Adrian Dennis)

Performa Costa sendiri memang sedang gemilang. Di Liga Inggris, dia sudah mencetak 17 dari 25 laga yang dia mainkan. Sementara Chelsea masih berada di puncak klasemen dan berpeluang jadi juara di akhir musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini