Sukses

Terpinggirkan di Chelsea, Terry Bakal Gabung Klub MLS?

Peran John Terry di Chelsea mulai tergantikan David Luiz dan Gary Cahill.

Liputan6.com, London - Masa depan John Terry di Chelsea semakin tidak menentu. Posisinya selama ini sebagai langganan starter lambat laun mulai tergusur. Belakangan, spekulasi Terry meninggalkan Stamford Bridge pun bermunculan.

Usia Terry memang sudah tidak muda lagi, yakni 36 tahun. Namun kemampuannya dalam menjaga barisan pertahanan Chelsea masih bisa diandalkan. Itu sebabnya, gantung sepatu bukan pilihan yang tepat baginya.

Berlabuh di klub lain yang tingkat persaingannya tidak terlalu ketat menjadi pilihan realistis bagi Terry. Terkait kemungkinan tersebut, sang legenda The Blues digadang-gadang akan melanjutkan kariernya di Amerika Serikat.

"Legenda The Blues telah menarik minat dari Tiongkok. Tapi dia terlihat akan pergi ke Amerika," demikian keterangan yang dimuat The Sun.

Prediksi The Sun tersebut, diperkuat dengan keseriusan yang ditunjukan oleh LA Galaxy untuk memboyong pemain senior Biru London itu. Keberhasilan Galaxy merekrut sejumlah nama besar di Liga Inggris, dinilai bisa menjadi indikasi kuat mereka bisa segera memboyong John Terry ke Amerika.

"Galaxy, yang mendatangkan nama besar seperti David Beckam dan Steven Gerrard di masa lalu, telah membuat langkah mereka (merekrut Terry). Meskipun musim MLS sudah akan berlangsung saat kontrak Terry selesai, ia masih dapat melakukan langkah di jendela transfer 'sekunder' 10 Juli," tulis The Sun.

Sebelumnya, mantan rekan Terry di Chelsea, Frank Lampard, tercatat menjadi pemain The Blues yang berkarier di MLS sebelum memutuskan pensiun. Lampard pernah bermain untuk New York City. Selain ke MLS, Lampard juga sempet berseragam Manchester City, sebelum akhirnya mengumumkan secara resmi untuk pensiun.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris