Sukses

Logo Kompetisi Hilang, Klub Inggris Banjir Sponsor?

Kabar bagus untuk tim-tim Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Kabar bagus untuk tim-tim Liga Inggris. Mereka berpeluang mendapatkan pemasukan tambahan buat musim depan dari sponsor.

Setidaknya ada delapan klub yang sudah membuka pembicaraan dengan Sporting Grup Internasional. Mereka membahas soal kemungkinan menempatkan iklan pada bagian lengan jersey.

Menurut Mirror, angka yang dibisa diraup dari penjualan 'space' iklan itu tidak main-main. Kabarnya mencapai 10 juta euro, atau sekitar Rp 168 miliar.

Jika dihitung, angka tersebut muncul dari persentase harga iklan bagian lengan memiliki nilai 20 persen dari sponsor utama jersey yang biasanya mejeng pada bagian depan.

"Ini merupakan sejarah Liga Inggris karena pertama kali lengan jersey bisa dijual. Mudah-mudahan ada produk yang bisa menjadi sponsor buat delapan klub sekaligus," ujar CEO Sporting Grup Internasional, Adrian Wright.

Jika terwujud, maka sponsor akan mendapatkan tempat di lengan kanan. Lapak jualan tersebut akan menggusur salah satu logo kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini