Sukses

4 Pemain Paling Berpengaruh Chelsea

Kuartet ini membantu Chelsea merobek gawang lawan.

Liputan6.com, London - Chelsea mengamankan posisi puncak klasemen Liga Inggris. Kemenangan 3-1 atas Swansea City, Sabtu (25/2/2017), membawa mereka mengoleksi 63 angka dari 26 pertandingan.

The Blues memimpin 11 angka atas pesaing terdekat Manchester City yang tidak bertanding pekan ini. Namun, Tottenham Hotspur bisa memangkas keunggulan Chelsea menjadi 10 angka asalkan menaklukkan Stoke City di White Hart Lane, Minggu (26/2/2017) malam WIB.

Sejumlah nama memainkan peran penting terhadap kebangkitan Chelsea. Kontribusi mereka tidak terbantahkan mengingat peningkatan signifikan klub London Barat tersebut.

Sebagai perbandingan, Chelsea hanya mengoleksi 33 angka pada titik sama di kompetisi musim lalu. Mereka tertinggal 20 poin di belakang pimpinan tabel Leicester City.

Siapa saja pemain yang membantu Chelsea berkibar kali ini? Berikut kinerja empat nama yang paling mencolok berdasar keberhasilan tim mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Tergusur dari tim utama seiring kedatangan N'Golo Kante. Pemain asal Spanyol itu kini lebih sering diturunkan sebagai pengganti.

Kondisi tersebut membuat Fabregas sempat dikabarkan bakal meninggalkan Stamford Bridge. Alih-alih hengkang, dia menunjukkan pantas dipercaya sebagai pemain inti.

Gol dan assist pada laga Swansea merupakan buktinya. Dengan tiga gol dan tujuh assist, Fabregas membantu Chelsea merobek gawang lawan setiap 64 menit.

3 dari 5 halaman

Diego Costa

Produktivitasnya sempat terhenti pada tiga pertandingan Liga Inggris. Alhasil, Costa kini disalip Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez pada persaingan top scorer.

Diego Costa. (AFP/Adrian Dennis)

Namun, pemain kontroversial ini mulai menemukan kembali ketajamannya. Gol di laga Swansea menambah koleksinya musim ini menjadi 16.

Ditambah lima assist, Costa berperan terhadap kesuksesan Chelsea menciptakan angka setiap 101 menit.

4 dari 5 halaman

Pedro Rodriguez

Setelah menjalani kampanye neraka pada debutnya di Chelsea, banyak yang menyangsikan masa depan Pedro. Tapi, kedatangan Antonio Conte mengubah segalanya.

Memanfaatkan kesempatan ketika Willian cedera, Pedro kini menjadi bagian penting di tim utama. Kinerjanya kini mirip ketika bersinar bersama Barcelona.

Pedro Rodriguez. (EPA/Facundo Arrizabalaga)

Catatan tujuh gol di Liga Inggris sudah menyamai koleksinya musim lalu. Dengan enam assist, Pedro membantu Chelsea membuat gol setiap 105 menit.

5 dari 5 halaman

Eden Hazard

Banyak yang menyebut Hazard kembali ke performa terbaik. Catatan 10 gol dan empat assist pada Liga Inggris musim ini adalah buktinya.

Namun, bicara kinerja per menit, Hazard hanya menempati peringkat 4 di antara pemain paling berpengaruh Chelsea. Dia berperan terhadap gol The Blues setiap 149 menit.

Terlepas itu, kiprahnya tetap dihargai. Namanya hampir pasti menjadi kandidat pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

Eden Hazard. (AFP/Adrian Dennis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.