Sukses

Top 10 Berita Bola: 6 Pesepakbola Paling Bengal

Sejumlah bintang dunia yang dikenal bengal, sudah pernah merasakan akibat dari kelemahannya mengendalikan emosi.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pemain sepak bola di antaranya ada yang dikenal karena sikap tempramental. Meski pun sifatnya itu bisa merugikan saat menjalani pertandingan.

Bukan hanya berujung pada hukuman kartu oleh wasit, terkadang mereka dapat dikenai denda sampai larangan bertanding gara-gara terlibat perkelahian di atas lapangan.

Sejumlah bintang sepak bola dunia yang dikenal bengal, sudah pernah merasakan akibat dari kelemahannya mengendalikan emosi. Contohnya, Diego Costa dan bek sangar Real Madrid Pepe.

Berita tentang ulah pemain bengal ini ternyata paling populer di Kanal Bola Liputan6.com pagi ini. Berikut Top 10 Berita Bola:

1. Jangan Tantang 6 Pesepakbola Ini Untuk Berkelahi

Sikap tempramental seorang pesepakbola menjadi hal yang merugikan saat menjalani pertandingan. Bukan hanya berujung pada hukuman kartu oleh wasit, terkadang mereka dapat dikenai denda sampai larangan bertanding gara-gara terlibat perkelahian di atas lapangan.



Sejumlah bintang dunia yang dikenal bengal, sudah pernah merasakan akibat dari kelemahannya mengendalikan emosi. Bukannya kapok, para pemain seperti Diego Costa sampai bek sangar Real Madrid Pepe menjadikan karakter mereka sebagai teror psikologis untuk tim lawan.

Liputan6.com mencoba merangkum enam pemain top Eropa paling kontroversial karena sering berulah di dalam maupun di luar lapangan. Berikut ulasannya. Baca selengkapnya di sini.

2. Firman Utina Ungkapkan Alasan Batal Gabung Persib Bandung

Firman Utina sempat berharap bisa kembali memperkuat Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017 bahkan merencanakan pensiun bersama tim berjuluk Maung Bandung. Namun pada akhirnya sang pemain memilih berlabuh bersama Bhayangkara FC.



Firman mengaku sempat menjalin komunikasi dengan manajemen namun tidak mencapai kata sepakat karena beberapa faktor termasuk rencana regulasi pembatasan umur.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk bobotoh yang selalu mendukung saya kembali ke Persib Bandung tapi tidak ada kata kesepakatan karena beberapa hal."

"Saya mohon maaf tidak bisa gabung sama Persib mungkin impian pensiun disana (Persib) gagal, sekali lagi terima kasih atas dukungannya," kata dia saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Sabtu (4/2/2017). Baca selengkapnya di sini.

3. Nekat Pukul Wasit di Piala Presiden 2017, Ini Sanksi dari PSSI

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal melindungi wasit yang bertugas di Piala Presiden 2017. Sanksi berat juga telah disiapkan bagi pemain yang nekat melayangkan pukulan kepada pengadil lapangan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, usai menyaksikan laga pembuka di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017). Dalam duel ini, PSS Sleman menahan imbang 0-0 Persipura Jayapura.



Pada gelaran Piala Presiden edisi pertama, pemain yang dengan sengaja memukul wasit mendapat denda sebesar Rp 100 juta. Ketika itu, operator turnamennya adalah Mahaka Sports and Entertainment.

Tahun ini, PSSI yang memegang penuh kendali Piala Presiden bakal memberikan tindakan tegas bagi pemain yang tidak menghormati wasit. "Sanksinya bisa larangan bermain seumur hidup," kata Edy usai laga pembuka Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017). Baca selengkapnya di sini.

4. Jarang Dimainkan, Gelandang Real Madrid Hengkang ke Barcelona?
5. Eks Barcelona Tolak Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia
6. Tuntaskan Dendam, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen
7. MU Bakal Cuci Gudang Demi Datangkan Griezmann
8. 6 Fakta Menarik Usai Pembukaan Piala Presiden 2017
9. Saksikan Live Streaming Pembukaan Piala Presiden 2017
10. Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris, Ini Komentar Conte

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini