Sukses

Gagal Boyong Pemain Baru, Pelatih Chelsea Tetap Semringah

Gagalnya Chelsea memboyong sejumlah pemain, tidak membuat Conte murung.

Liputan6.com, London - Bursa transfer sudah resmi ditutup dua hari lalu. Namun demikian, di sisa musim 2016/2017 ini, dipastikan tidak ada perubahan di tubuh pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea.

Hal tersebut seiring dengan gagalnya sejumlah rencana perekrutan yang dilakukan The Blues, selama jendela transfer kemarin. Dari sejumlah rencana manajemen, Chelsea hanya bisa mengembalikan sejumlah pemain yang sebelumnya dipinjamkan ke tim lain.

“Inilah situasi kami. Tidak ada berita baru. Kami memiliki pemain yang sama yang bermain di paruh pertama musim ini. Kami sekarang memiliki Nathan Ake, pemain muda kami dari akademi kami, dan kemudian Kenedy dan Musonda, yang kembali,” kata manajer Chelsea, Antonio Conte, dilansir situs resmi tim.

Gagalnya Chelsea memboyong sejumlah pemain seperti yang sempat santer diberitakan, tidak membuat juru taktik asal Italia itu murung. Bahkan, dia mengaku sangat senang dengan komposisi pemain yang dimilikinya saat ini.

Dijelaskan dia, kerja sama dirinya dengan para pemain, sudah sangat terjalin dengan baik. Kondisi tersebut, tentunya menjadi modal besar bagi tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu, untuk tetap mempertahankan posisi puncak hingga akhir musim mendatang.

“Kami memiliki pemain yang sama, kami belum berubah. Saya sangat senang karena jendela transfer ditutup dan sekarang kami juga bisa berpikir tentang paruh kedua musim ini. Saya senang bekerja dengan pemain saya, saya bangga. Tidak ada pemain baru untuk tim kami,” beber dia.

Sementara itu, selain memanggil kembali penggawanya dari tim peminjam, Chelsea juga tercatat kembali meminjamkan sejumlah pemain mudanya. Tidak hanya kepada tim di Inggris saja, beberapa pemain muda Chelsea pun, menyebarang ke liga luar dengan status pinjaman.(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.