Sukses

Demi Piala Presiden, Barito Putera Ubah Strategi Persiapan Tim

Di Piala Presiden, Barito Putera tergabung di Grup 4 bersama Sriwijaya, PBFC, dan Bali United.

Liputan6.com, Kuta - Ajang Piala Presiden 2017 yang digelar mulai 4 Februari, membuat program dan strategi persiapan Barito Putera menghadapi Liga 1 berubah. Pelatih Barito Putra, Jacksen F Tiago, mengakui hal itu saat ditemui Liputan6.com di Gelora Samudera Kuta, Rabu (1/2/2017).

Menurut Jakcsen, Barito sudah merancang program persiapan menyambut kompetisi, salah satunya dengan menggelar pemuasatan latihan di Batu, Malang.

"Seharusnya di Batu, kami menggelar persiapan fisik, teknik dan taktik. Tapi, dengan adanya kompetisi ini kita berusaha seefektif mungkin memanfaatkan waktu. Meski persiapan mepet, tapi berkualitas," kata Jacksen.

Menurut Jakcsen, masih banyak yang perlu dibenahi dari Barito sebelum tampil di Piala Presiden. Beruntung, kata dia, jeda waktu usai turnamen jangka panjang Indonesia Torabika Soccer Championship musim lalu cukup panjang untuk mempersiapkan tim.

Barito tiba di Bali kemarin. Rabu pagi, klub asal Kalimantan itu menggelar latihan di Gelora Samudera Kuta. Barito memang mengejar waktu jelang tampil di Piala Presiden.

Di Piala Presiden, Barito memang akan beraksi di Bali. Mereka tergabung di Grup 4, bersama Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC (PBFC), dan tuan rumah Bali United.

Sore ini, Barito kembali menggelar latihan di lapangan Gelora Samudera Kuta. "Untuk Piala Presiden, kami membawa 24 pemain ke Bali," ucap Jacksen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini