Sukses

Bintang Liverpool Ini Lindungi Klopp dari Kritik

Coutinho yakin Klopp segera mengembalikan Liverpool ke jalur kemenangan.

Liputan6.com, Liverpool - Bintang Liverpool Philippe Coutinho menegaskan dukungan pemain untuk Juergen Klopp. Sosok yang baru saja menandatangani kontrak jangka panjang di Anfield itu yakin Klopp dapat mengubah peruntungan The Reds.

Tidak hanya itu, Jordan Henderson dan kawan-kawan juga percaya akan mengangkat trofi bersama mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. “Saya menandatangani kontrak baru bukan karena kinerja sepekan atau sebulan. Saya optimistis menatap masa depan klub ini,” kata Coutinho dilansir Sky Sports.

Meski gagal melangkah di Piala Liga Inggris dan Piala FA, Coutinho menyatakan ambisi Liverpool untuk menjadi juara. Seluruh pemain dan jajaran pelatih fokus untuk mencapai misi bersama tersebut. Coutinho juga menegaskan Liverpool bakal bangkit setelah menjalani periode buruk.

“Tentu saja kami percaya bisa merebut gelar di bawah komando pelatih. Kami yakin itu akan terjadi. Saya memperpanjang kontrak karena pelatih seorang pemenang. Semua pemain percaya kepadanya,” Coutinho menjelaskan.

Coutinho memberi pembelaan menyusul hujan kritik yang diterima Klopp. Liverpool gagal menjaga performa setelah memenangkan empat pertandingan terakhir 2016. Mereka hanya sekali berjaya pada delapan pertandingan tahun ini, itupun hanya atas klub Divisi IV Plymouth Argyle.

Salah satu hasil negatif tersebut diderita dari Swansea City, Sabtu (21/1/2017). Keterpurukan tersebut membuat mereka tertinggal 10 angka di belakang pimpinan klasemen Liga Inggris Chelsea. Dalam posisi ini, banyak yang menilai Liverpool akan kehilangan peluang menduduki takhta jika takluk pada laga berikut, ironisnya melawan Chelsea, Selasa (31/1/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Juergen Klopp

Video Terkini