Sukses

Bintang Liverpool Sumbangkan Penghasilannya untuk Chapecoense

Coutinho juga mengajak pengikutnya di Instagram untuk bersedia membantu Chapecoense.

Liputan6.com, Liverpool - Bintang Liverpool, Philippe Coutinho, menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk Chapecoense. Klub asal Brasil itu mengalami insiden menyedihkan ketika pesawat yang ditumpangi skuat mereka mengalami kecelakaan di pegunungan Kolombia, 27 November 2016 lalu, dan menewaskan 71 dari 77 penumpang.

Sumbangan Coutinho itu termasuk ke dalam laga amal antara timnas Brasil melawan Kolombia di Stadion Nilton Santos, Rabu (25/1) malam waktu setempat. Karena padatnya kompetisi di Eropa, Coutinho tidak bisa bergabung dengan Tim Samba dalam kegiatan tersebut.

Tidak hanya Coutinho, klub-klub lain dari seluruh dunia juga ikut menyumbangkan sebagian uang mereka untuk Chape. Bahkan, sebagian lainnya bersedia meminjamkan pemainnya guna membantu Chapecoense membentuk skuat baru.

Meski tidak bisa hadir, Coutinho tetap mengajak pengikutnya di Instagram untuk bersedia membantu Chapecoense. Di situs jejaring sosial itu juga, pemain 24 tahun itu mengunggah poster kegiatan bersama kedua tim.

“Saya ingin mengajak semua orang untuk berpartisipasi dalam aksi yang mengesankan. bersama kita lebih kuat,” kata Coutinho.

Sementara, dalam laga perdana setelah kecelakaan mengenaskan itu, Chapecoense  hanya tampil dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 dengan Palmeiras, akhir pekan lalu. Ada adegan emosional pada pertandingan yang digelar Minggu 31 Jnauari lalu. Sebelum pertandingan yang digelar akhir pekan lalu itu, Neto, Alan Ruschel, dan Jackson Foollmann sebagai pihak yang lolos dari kecelakaan maut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini