Sukses

5 Pemain Bergaji Tertinggi Liga Inggris

Gelandang Liverpool Philippe Coutinho tidak masuk 5 besar, daftar didominasi pemain Manchester United dan Manchester City.

Liputan6.com, London - Philippe Coutinho baru saja menandatangani kontrak baru bersama Liverpool. Berdurasi hingga 2022, pemain asal Brasil itu dilaporkan menerima Rp 3,4 miliar per pekan.

Berdasar laporan Total Sportek, Coutinho kini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi The Reds. Dia melampaui duo James Milner dan Daniel Sturridge (masing-masing Rp 2 miliar) serta kapten Jordan Henderson (Rp 1,7 miliar) yang sebelumnya menempati tiga urutan teratas.

"Saya senang bisa memperkuat Liverpool dalam durasi lama. Saya meneken perjanjian baru untuk kecintaan saya bagi klub ini," kata Coutinho, dikutip situs resmi klub.

Meski paling makmur di Anfield, gaji Coutinho tidak ada apa-apanya ketimbang para kolega. Jangankan menduduki puncak, sosok incaran Barcelona tersebut tidak masuk lima besar daftar.

Siapa saja yang membawa pulang uang lebih besar ketimbang Coutinho? Berikut daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba. (AP Photo/Alastair Grant)
Tidak hanya menjadi pemain termahal dunia ketika Manchester United (MU) merekrutnya dari Juventus. Pogba juga menerima bayaran tertinggi dengan kontrak lima musim yang ditandatangani musim panas tahun lalu.

Pemain berusia 23 tahun tersebut menerima Rp 4,9 miliar per pekan. "Saya senang bisa kembali membela MU dan bekerja bersama Jose Mourinho," katanya.

Namun, sejauh ini Pogba belum menunjukkan pantas menerima upah setinggi itu. Penampilannya masih inkonsisten.

3 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Menandatangani kontrak baru bersama MU pada Februari 2014. Rooney kini mengantongi Rp 4,2 miliar per pekan selama lima tahun.

Keputusan memberi upah tinggi untuk Rooney hingga berusia 34 tahun ditenggarai berbau politis. Ketika itu David Moyes ingin memberi kabar gembira demi meredakan kritik terhadap performa MU di lapangan.

Upayanya terbukti gagal. Moyes diberhentikan dua bulan setelah Rooney menandatangani perjanjian baru.

Wayne Rooney. (AP Photo/Rui Vieira)

4 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

MU tidak keberatan membayar Rp 3,7 miliar per pekan bagi Ibrahimovic yang berusia 35 tahun. Sebab, mereka tidak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk mendatangkan pemain asal Swedia tersebut. Ibrahimovic juga cuma dikontrak semusim dengan opsi perpanjangan setahun.

Zlatan Ibrahimovic. (AP Photo/Dave Thompson)
Lagipula, Ibrahimovic merupakan striker berkelas. Mantan penyerang AC Milan itu sudah membuktikannya di lapangan.

Ibrahimovic menyumbang 19 gol di seluruh kompetisi untuk menjadi pemain tersubur MU, jauh mengungguli kontributor terdekat berikutnya Juan Mata (7).

5 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Menerima Rp 3,7 miliar selama lima musim berkat kontrak yang ditandatangani pada Agustus 2014. Sebuah apresiasi wajar mengingat sumbangsihnya di lapangan.

Aguero membantu Manchester City (Man City) dua kali merebut titel Liga Inggris, plus satu gelar Piala Liga Inggris. Dia juga menciptakan 75 gol dari 122 penampilan.

Sergio Aguero. (AP Photo/Rui Vieira)
Sayang, Man City tidak memetik prestasi berarti setelahnya. Walau Aguero masih rutin mencetak gol, mereka terancam gagal menjuarai Liga Inggris untuk tiga musim secara beruntun.

6 dari 6 halaman

Yaya Toure

Yaya Toure. (AP Photo/Dave Thompson)
Menjadi pemain termahal Liga Inggris ketika meneken ikatan kerja baru bersama Man City pada April 2013. Toure menerima Rp 3,7 miliar per pekan selama empat tahun.

Musim panas ini perjanjian tersebut akan berakhir. Man City belum menunjukkan tanda-tanda memberikan perpanjangan.

Klub ditenggarai enggan memberi upah tinggi bagi pemain yang sudah berusia 33 tahun. Artinya, Toure harus menerima potongan jika ingin bertahan di Etihad Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho