Sukses

Cara Klopp Bawa Liverpool Bangkit Lawan Southampton

Klopp ingin pemain bangga bisa bermain untuk Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool punya cara untuk membangkitkan semangat pemainnya jelang menghadapi leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Anfield, Kamis (26/1/2017) nanti. Klopp langsung menemui pemain satu per satu untuk bicara dari hati ke hati.

Itu dilakukan usai Liverpool takluk 2-3 dari Swansea City di lanjutan Liga Inggris. Klopp berpesan kepada pemain agar tidak tegang dan nikmati status sebagai pemain Liverpool.

"Anda harus menikmati jadi serorang pemain Liverpool," katanya seperti dikutip Mirror.

Selain coba tenangkan pemain, Klopp juga menyadarkan pemain agar bertanggung jawab atas kesalahan kolektif di lini pertahanan. Gara-gara ini, Liverpool terus-terusan tuai hasil jeblok.

"Kami bicarakan ini dan hal lainnya. Ini tentang bagaimana caranya menikmati peran di lapangan. Kami ini Liverpool, tapi kami tak menikmati perah ini," ujarya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominasi Liverpool

Klopp menegaskan, Liverpool bukan tim lemah. Dia mencontohkan tim-tim papan bawah Liga Inggris yang di setiap pertandingan harus bertahan 80 sampai 90 persen. Sedangkan sisa 10 persen digunakan untuk serangan balik dan bola mati.

"Di Liverpool, hampir 70 sampai 80 persen pertandingan sukses mendominasi pertandingan. Jadi kita harus nikmati ini, meski tidak sukses di lima menit pertama. Itu caranya," kata Klopp, tegas.

Klopp menegaskan, fokus pertemuan dengan pemain bicarakan soal kesalahan di lini pertahanan. Soalnya, masalah ini cukup meresahkan.

"Kami sering mengadakan pertemuan. Tapi kali ini soal gol-gol yang bersarang di gawang kami pada 2017, kurang lebih cara kebobolannya sama," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini