Sukses

Gerrard Kembali ke Liverpool, Ini yang Bakal Klopp Lakukan

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp berjanji bakal membantu Gerrard mewujudkan impiannya.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berjanji akan melakukan semua yang dia bisa untuk membantu Steven Gerrard mewujudkan ambisinya menjadi seorang pelatih. Beberapa hari lalu, mantan kapten Liverpool itu diumumkan kembali bergabung dengan klub asal kota kelahirannya sebagai pelatih akademi, mulai Februari 2017 nanti.

Klopp juga mengatakan, Gerrard akan diyakinkan dengan dukungan darinya dalam memulai babak baru di karier sepak bolanya. Menurut Klopp, dirinya memiliki komunikasi yang sangat bagus dengan Gerrard dan sempat berbincang dalam waktu yang lama.

"Semua orang di ruangan ini tahu kalau dia adalah pria yang hebat, dan itu penting untuk mengetahui apa yang diinginkan Steven. Dia mengatakan, ingin menjadi seorang pelatih di masa depan. Itu keren," kata Klopp, dikutip dari Goal.

"Saya akan melakukan semuanya untuk membantu dia dalam perjalanan untuk menjadi manajer terbaik. Saya siap untuk ini, dan saya ingin melakukannya,” ucap Klopp menambahkan.

Dengan mengawali karier sebagai pelatih akademi, Klopp menilai hal itu sebagai langkah sempurna. Terutama akan baik bagi pihak Liverpool. Maklum, banyak pelatih top di Eropa dan dunia lahir dari akademi. Sebut saja Josep Guardiola atau Luis Enrique yang mengawali kariernya di skuat junior Barcelona. Ada juga Zinedine Zidane di Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Belajar

"Menjadi manajer adalah pekerjaan Anda dan itu harus belajar. Ketika orang seperti Steven Gerrard dan pemain lain siap untuk membuat langkah-langkah, itu berita bagus untuk sepak bola," ucap pelatih asal Jerman itu.           

"Menggabungkan pengalaman bermain dengan semua hal saat masih aktif, termasuk di Liverpool, dia akan belajar dari sekarang untuk masa depan yang cerah. Ini brilian," ujar Klopp menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Jurgen Klopp