Sukses

Murka, Mourinho Pecat Semua Anak Gawang MU

Mourinho menilai anak gawang MU kurang cekatan.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho kembali membuat ulah. Pria Portugal ini dikabarkan telah memecat semua anak gawang MU baik putra maupun putri menyusul hasil imbang 1-1 melawan Liverpool.

Selama ini anak gawang MU baik putra maupun putri disuplai oleh United Foundation. Namun Mourinho tidak suka dengan kinerja anak gawang tersebut. Mourinho menginginkan anak gawang yang cekatan sehingga tidak memperlambat pertandingan.

The Sunday People melaporkan setelah mendepak semua anak gawang dari United Foundation, Mourinho memutuskan memakai jasa pemain tim U-16 untuk menjadi anak gawang pada laga kandang MU selanjutnya.

"Manajer tidak senang dengan apa yang ditawarkan sebelumnya dari anak gawang. Dia ingin operasi yang lebih cekatan terutama ketika MU melakukan serangan atau ketika waktu sudah hampir habis," ujar sumber The Sunday People.

Mourinho memiilih anak-anak tim U-16 sebagai anak gawang karena menilai mereka lebih memahami nuansa pertandingan sehingga bisa lebih cepat lagi dalam memberikan bola kepada pemain MU pada saat-saat penting.

Mantan pelatih Real Madrid itu memang sudah beberapa kali bermasalah dengan anak gawang. Saat masih melatih Chelsea tahun 2014 lalu Mourinho pernah hampir dihukum FA gara-gara anak gawang.

Saat itu Mourinho mengatakan kepada anak gawang Crystal Palace bila dia dapat dipukul karena memperlambat permainan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho