Sukses

Setelah Rincon, Ini Gelandang Baru Incaran Juventus

Hanya, Juventus harus bekerja ekstrakeras melobi pihak Lyon untuk mendapatkan Corentin Tolisso.

Liputan6.com, Turin - Juventus belum puas hanya mendapatkan Tomas Rincon dari Genoa. Klub raksasa Italia itu, kini dikabarkan tengah membidik gelandang muda Olympique Lyon, Corentin Tolisso.


Juventus
, juara Liga Italia Serie A lima musim berturut-turut itu dikabarkan memang tengah terus memperkuat lini tengah mereka. Dan, Tolisso, 22 tahun, disebut-sebut cocok dengan karakter mereka.

Hanya, kubu Juventus tampaknya harus bekerja ekstrakeras untuk melobi pihak Lyon. Pasalnya, mereka telah mematok harga cukup tinggi untuk pemain kelahiran 3 Agustus 1994 ini, 40 juta euro atau sekitar Rp 561 miliar.

Padahal, pada musim panas lalu, harga Tolisso kabarnya "hanya" sekitar 25 juta euro. Harga Tolisso melonjak tajam lantaran banyak klub yang menginginkannya.

Salah satunya rival Juventus di Serie A, Napoli. "Jika kami bisa mendapatkan Tolisso, kami akan merasa tenang hingga sepuluh tahun ke depan," ujar Aurelio De Laurentiis, pemilik Napoli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gantikan Witsel

Banyak yang menyebut, Tolisso merupakan opsi kedua Juventus setelah gagal mendapatkan Axel Witsel. Pasalnya, pemain asal Belgia itu lebih memillih bergabung dengan klub Liga Tiongkok, Tianjin Quanjian.

Sinar Tolisso memang tengah menjulang bersama Lyon. Di Liga Prancis musim ini, dia telah tampil di 17 dari 18 laga yang telah dimainkan Lyon.

Hanya masalahnya, jika jadi merekrut Tolisso, Juventus tak bisa memainkannya di ajang Liga Champions musim ini. Pasalnya, dia sudah tampil di ajang ini bersama Les Gones.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Lyon

Video Terkini