Sukses

Guardiola Akui Beruntung Latih Barcelona dan Muenchen

Guardiola raih banyak kesuksesan di Barcelona dan Muenchen.

Liputan6.com,Manchester - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengakui ada faktor keberuntungan saat dia sukses dengan Barcelona dan Bayern Muenchen. Itu karena dia bisa melatih pemain-pemain hebat di kedua klub itu.

Meski demikian, dia juga menegaskan jika sudah bekerja keras untuk mencapai kesuksesan itu. Total, dia sudah rebut 21 trofi. 14 trofi direbutnya bersama Barcelona, sedangkan 7 trofi di Muenchen.

"Saya rebut banyak sukses, tapi itu juga karena saya bekerja keras di pekerjaan saya. Saya cukup bagus di pekerjaan saya," katanya seperti dikutip soccerway.

"Tapi saya juga beruntung karena bisa melatih pemain-pemain hebat di klub saya latih. Saya tak tahu jika saya sehebat itu," ucapnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Konsisten

Di Manchester City, Guardiola belum mendapatkan hasil yang konsisten. Dia pun merasa publik terlalu berharap banyak dari dirinya.

Meski begitu, dia berharap segala sesuatu bisa berubah sesuai berjalannya waktu.

"Jika orang-orang berpikir: 'Pep di sini, City akan juara', itu tidak benar. Gelar itu tidak seperti Anda hidup atau matikan saklar lampu," ujarnya.

"Anda harus banyak mengubah banyak hal, kami dalam proses melakukan itu. Gila saja jika saya ubah segalanya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.