Sukses

Bos Liverpool Keluhkan Jadwal dan Penalti Sunderland

Liverpool harus puas bermain imbang 2-2 melawan Sunderland di Stadium of Light.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus puas bermain imbang 2-2 melawan Sunderland di Stadium of Light, Senin (2/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak yakin dengan keputusan wasit, Anthony Taylor pada menit ke-83.

Taylor menunjuk titik putih setelah bintang Liverpool, Sadio Mane menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Itu menjadi penalti kedua untuk Sunderland pada laga ini.

"Setelah ada tendangan bebas (sebelum Mane menyentuh bola), sepertinya tidak ada pelanggaran yang harus diganjar penalti kedua untuk kami," ucap Klopp, dikutip dari BBC.

"Tapi, saya tidak bisa menjelaskannya lebih jauh. Sebab, saya tidak tahu persis yang saya lihat. Sepertinya, Liverpool membutuhkan sedikit keberuntungan di laga ini, tapi tidak mendapatkannya. Sunderland sudah bermain bagus, mungkin mereka layak mendapat poin," katanya menambahkan.

Pemain Sunderland,  Jermain Defoe mencetak gol lewat penalti saat melawan Liverpool pada laga Premier League di Stadium of Light, (2/1/2017). Liverpool bermain imbang 2-2. (Reuters/Russell Cheyne)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengeluh Jadwal

Pelatih asal Jerman itu menyalahkan jadwal padat di Liga Inggris yang membuat Liverpool gagal meraih kemenangan di kandang Sunderland. Dua hari sebelumnya, The Reds baru saja melawan Manchester City.

"Kami bisa bermain lebih baik. Tapi saya tidak yakin apakah Anda bisa bermain bagus dengan waktu istirahat yang singkat. Pemain saya sudah berjuang," ujar Klopp.

Duel pemain Liverpool, Emre Can (kanan) dengan pemain Sunderland, Adnan Januzaj pada laga Premier League di Stadium of Light, (2/1/2017). Liverpool bermain imbang 2-2.  (Reuters/Lee Smith)

Hasil imbang membuat Liverpool gagal mendekati Chelsea. The Reds tetap berada di urutan kedua dengan mengemas 44 poin dari 20 pertandingan Liga Inggris musim ini.

"Sebelum pertandingan, saya mengatakan kepada pemain jika ada yang tidak sanggup bermain datang kepada saya. Tapi tidak ada yang datang menemui saya dan itu merupakan hal baik," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp