Sukses

Pergantian Tahun, Rossi Tak Sabar Beraksi di MotoGP 2017

Rossi sudah mengantongi sembilan gelar juara dunia di tiga kelas berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki tahun 2017 menjadi pertanda bahwa pecinta MotoGP bisa segera kembali melihat aksi Valentino Rossi di lintasan. Pembalap Movistar Yamaha itu sendiri juga mengaku sudah tak sabar segera mengarungi musim baru.

Meski seri perdana MotoGP 2017 baru akan dihelat pada 26 Maret 2017 di Qatar, atmosfer balapan sudah dirasakan Rossi. Apalagi, ini akan menjadi musim penting bagi karier Rossi yang bertekad meraih gelar juara dunia ke-10.

"Selamat tahun baru untuk semua penggemar balapan yang bergairah. Saya berharap Anda semua bahagia dan sehat pada tahun 2017 dan saya tidak sabar memulai musim baru untuk membuat memori fantastis bersama kalian semua," ucap Rossi seperti dikutip akun Instagram Yamaha MotoGP.

Sejatinya, Rossi sudah begitu dekat dengan target tersebut dalam tiga musim terakhir. Sayang, perjuangan kerasnya selama tiga musim itu hanya menghasilkan predikat runner-up.

Di musim lalu, Rossi kalah telak dari Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, yang jauh lebih konsisten. Hanya bermodal lima kemenangan, Marquez mampu mengunci gelar juara dunia MotoGP 2016 saat musim masih menyisakan tiga balapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekalahan Dramatis


Kekalahan paling menyakitkan dirasakan Rossi di musim 2015. Kala itu, ia memimpin klasemen sejak awal musim, tapi harus kehilangan gelar di akhir kejuaraan setelah direbut Jorge Lorenzo. Kekalahan itu juga ditelan Rossi karena mendapat sedikit gangguan dari Marquez.



Kini, Rossi kembali menargetkan gelar juara dunia ke-10 di semua kelas pada MotoGP 2017. Namun, targetnya juga tak akan mudah dicapai. Ia masih akan kembali menghadapi persaingan dari Marquez dan Lorenzo yang membalap untuk Ducati. Bahkan, Rossi juga bakal mendapat ancaman besar dari rekan barunya, Maverick Vinales.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.