Sukses

Berselisih dengan Direktur, Allegri Tinggalkan Juventus?

Kabarnya posisi Massimiliano Allegri akan digantikan oleh pelatih Fiorentina saat ini

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menunjukkan sinyal bahwa dirinya akan meninggalkan tim di akhir musim nanti.

Menurut laporan Gazzetta Dello Sport, ada sejumlah faktor yang menyebabkan Allegri akan pergi dari Turin. Salah satunya yang paling mencuat adalah pertengkarannya dengan para direktur saat Juventus dikalahkan Milan pada ajang Piala Super Italia, 23 Desember lalu.

Sejak peristiwa itu, Allegri masih belum menemui titik temu dengan para petinggi klub. Namanya pun kini telah dikaitkan dengan Arsenal, untuk menggantikan Arsene Wenger.

Perekrutan pemain di jendela transfer Januari nanti, seiring dengan ambisi Juventus menjuarai Liga Champions, menjadi faktor penentu apakah Allegri benar-benar akan meninggalkan Nyonya Tua atau bertahan di Juventus Stadium musim depan.

Lebih lanjut dikabarkan, posisi Massimiliano Allegri akan digantikan oleh pelatih Fiorentina saat ini, Paulo Sousa, jika ia jadi pergi.

Nama-nama lainnya yang menjadi kandidat pengganti Allegri adalah pelatih Sassuolo Eusebio Di Francesco, dan pelatih Monaco Leonardo Jardim.

Adapun Massimiliano Allegri, 49 tahun, melatih Juventus sejak musim 2014/2015. Sejauh ini ia telah mempersembahkan masing-masing dua gelar Liga Italia Serie-A dan Coppa Italia, dan membawa Bianconeri ke final Liga Champions pada tahun 2015, meski berakhir dengan kekalahan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.