Sukses

Enrique Kesal Messi Dibandingkan dengan Ronaldo

Enrique sebut kehebatan Messi tak bisa dibandingkan dengan perolehan Ballon d'Or saja.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique tak mengerti mengapa Lionel Messi terus dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Dia tak sepakat jika kehebatan Messi hanya diukur dari trofi Ballon d'Or yang didapatkannya.

Sejauh ini, Messi masih unggul dari Ronaldo dalam hal trofi Ballon d'Or. Messi sudah mendapatkan 5 trofi Ballon d'Or, sedangkan Ronaldo terpaut satu trofi yaitu 4 trofi Ballon d'Or.

Enrique menegaskan, untuk saat ini, tak ada pemain bintang yang bisa menandingi Messi. La Pulga disebutnya juga tak bisa disamakan dengan pemain legendaris seperti Diego Maradona, Michel Platini, Johan Cruyff dan Marco van Basten.

"Messi bisa bermain di posisi manapun dia suka. Dia memang beda. Konyol membandingkan Messi berdasarkan penghargaaan, melon emas (ballon d'or), atau apapun yang ingin dibandingkan," katanya seperti dikutip Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Kuras Fisik

Enrique mengatakan pemain sepak bola sekarang lebih menguras fisik saat bermain. Ini berbeda dibandingkan zaman dulu saat Pele atau Franz Beckenbauer berjaya.

Eks pelatih Celta Vigo itu menegaskan, pemain zaman dulu bermain lebih ke skill dan tidak terlalu menguras fisik.

"Level permainan sangat jauh secara fisik. Pemain sepak bola sekarang jauh lebih siap, fisik lebih kuat dan soal skill, pelatih juga banyak info," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini