Sukses

Gabung Persib, Rekan Neymar Ini Ucapkan Terima Kasih pada T-Team

Pengalamannya rekan Neymar ini di Brasil diharapkan bisa bermanfaat untuk Persib Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Striker asal Brasil Patrick Dos Santos telah dipastikan menjadi bagian dari skuat Persib Bandung pada musim kompetisi 2017 mendatang. Patrick datang ke Indonesia setelah membawa klub Liga Super Malaysia T-Team finis di peringkat tujuh musim 2016 ini.

Kedatangan pemain 23 tahun itu ke Indonesia merupakan yang kedua kalinya, setelah membela Mitra Kukar pada ajang Piala Jenderal Sudirman tahun lalu. Bersama Mitra Kukar, Patrick sukses mendapatkan trofi juara dan menjadi pencetak gol terbanyak lewat koleksi tujuh gol.

"Saya pergi ke Bandung pada 3 Januari. Saya sangat berterima kasih pada T-Team," kata Patrick kepada Liputan6.com, pada Kamis (22/12/2016) sore.

Bersama T-Team, klub yang dilatih Rahmad Darmawan tersebut, dia juga menunjukkan insting mencetak gol yang kuat. Dari 20 penampilan, jebolan akademi Sao Paolo dan Corinthians B itu bisa mencetak 10 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman di Brasil

Pengalamannya di Brasil diharapkan bisa bermanfaat untuk Persib Bandung. Karena ternyata di sana, Patrick sempat beradu tajam di atas lapangan dengan bomber Barcelona, Neymar. Keduanya sempat bertemu saat sama-sama tampil di Liga Brasil.

Sebelum menjadi bintang Barcelona, Neymar adalah andalan lini depan Santos, baik di akademi (2003-2009) maupun ketika debut di tim senior pada 2009. Sedangkan Patrick merupakan binaan Sao Paulo, sebelum direkrut Corinthians pada 2012.

Di level internasional, calon bomber Persib ini sudah mencetak empat gol dalam 16 kali pertandingan untuk Timnas U-20 Brasil. Sedangkan pada 2014 lalu Patrick mewakili skuat U-23 Brasil untuk Olimpiade Remaja (Summer youth Olympics) di Nanjing, Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.