Sukses

Luar Biasa, Marquez Juara Balap di Trek Tanah

Marquez juga jago membalap di lintasan lain selain sirkuit MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez menasbihkan namanya sebagai pemenang ajang Superprestigio Dirt Track edisi keempat di Palau Sant Jordi, Barcelona, Minggu (18/12/2016). Ini merupakan gelar kedua setelah Si Bayi Alien sukses keluar sebagai juara pada 2014 lalu.

Marquez tampil gemilang selama turun di ajang tahunan ini. Turun di kategori Superprestigio, pembalap asal Spanyol itu berhasil menyudahi perlawanan beberapa pembalap tenar seperti Alex Marquez, Nico Terol, Julian Simon, dan Jordi Torres.

Marquez pun lantas melaju ke babak superfinal bersama Toni Elias, Marcel Schrotter dan Xavier Simeon. Keempat pembalap ini lalu saling unjuk kebolehan dengan melawan empat pembalap teratas di kelas Terbuka.

Tapi dalam pertarungan tersebut The Baby Alien mampu memberikan perlawanan yang sengit kepada Elias dan Baker. Sebaliknya, kedua pembalap dirt track tampil di luar ekspektasi karena Elias maupun Baker sama-sama tidak mampu memberikan perlawanan yang sengit selama tampil di final.

Alhasil, Marquez dengan mudah merebut juara keduanya di Superprestigio Dirt Track setelah Baker terjatuh. Dengan demikian, ia pantas disejajarkan dengan juara dua kali Superprestigio lantaran juara dunia MotoGP 2016 berhasil merebut dua trofi juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

Hasil Lengkap Superfinal Superprestigio Dirt Track:

1.Marc Marquez

2.Toni Elias

3.Brad Baker

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.