Sukses

Soal Starter Final Piala AFF, Pelatih Thailand Tolak Diintervensi

Liputan6.com, Bangkok - Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang, tidak ingin diintervensi mengenai susunan pemain di final Piala AFF 2016. Kiatisuk mengaku hanya akan menurunkan para pemain yang berada dalam kondisi terbaik.

Thailand melawat ke Indonesia pada laga leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Menurut Kiatisuk, keputusannya soal starter baru diambil usai melihat kesiapan pemain selama pelatihan.

Tekanan dialamatkan kepada Kiatisuk untuk memasang Charyl Chappuis sejak menit pertama. Pemain Thailand yang berdarah Swiss itu dinilai layak tampil sebagai starter kala melawan Indonesia.

Selama di Piala AFF 2016, Chappuis tercatat baru sekali tampil. Penampilan perdananya bersama timnas Thailand terjadi saat menghajar Myanmar 4-0 pada leg kedua semifinal.

Walaupun tampil di 15 menit tersisa, namun Chappuis mampu memainkan peranan yang penting sebagai jendral lapangan tengah. Bahkan, ia sukses memberikan umpan yang mampu dikonversikan oleh Sirod Chatthong menjadi gol.

Namun demikian, Kiatisuk punya pandangan lain terkait penampilan gelandang mereka Chappuis. Pelatih yang akrab disapa dengan sebutan Zico berkata belum bisa memberikan penilaian sekarang terkait pemain yang memiliki rambut cepak itu.

"Saya tidak bisa. Kami akan memiliki beberapa sesi pelatihan dan kami akan memutuskan kemudian jelang melawan Indonesia," jelas Kiatisuk, seperti dikutip Bangkok Post, Sabtu (10/12/2016).

(David Permana)