Sukses

Juara Brasil Berencana Kenakan Kostum Chapecoense

Berbagai simpati dan belasungkawa disampaikan oleh publik sepakbola dunia kepada Chapecoense.

Liputan6.com, Brasil -
Kompetisi kasta tertinggi Brasil, Campeonato Brasileiro Serie A masih menyisakan satu laga. Tadinya tim-tim dijadwalkan turun bertanding pada awal Desember 2016 ini.
 
Namun menyusul insiden kecelakaan pesawat yang membawa tim Chapecoense, CBF (federasi sepakbola Brasil) memutuskan menundanya. Dalam kejadian nahas itu hampir seluruh tim dinyatakan tewas.
 
 
Berbagai simpati dan belasungkawa disampaikan oleh publik sepakbola dunia kepada Chapecoense. Bahkan tak sedikit yang menawarkan bantuan.
 
Juara Brasil, Palmeiras adalah salah satunya. Mereka dilaporkan hendak membuat gestur penghormatan dengan mengenakan kostum hijau kebanggaan Chapecoense, ketika menghadapi Clube Vitoria pada laga tutup musim nanti.
 
Laporan The Sun, Palmeiras saat ini tengah mengajukan permohonan kepada CBF untuk melaksanakan niat tersebut. Hanya saja, bila mendapat izin, ada masalah lain yang akan dihadapi, yaitu sponsor.
 
Diketahui Palmeiras telah mengikat kontrak dengan Adidas. Sedangkan untuk urusan kostum, Chapecoense menggunakan produk milik Umbro.
 
Palmeiras sendiri merupakan tim yang memiliki kenangan terakhir bersama skuat Chapecoense di atas lapangan. Mereka sempat saling berhadapan sehari sebelum tim berjuluk The Big Green terbang menuju Kolombia untuk melakoni final leg pertama Copa Sudamericana, menghadapi Atletico Nacional.
 
76 orang dilaporkan meninggal dunia karena pesawat dengan penerbangan LaMia 2933 terjatuh di kawasan Medellin, sekitar 30 mil sebelum mencapai bandara tujuan. Lima orang dikabarkan selamat, di antaranya adalah tiga pemain Chapecoense.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.