Sukses

Reaksi Vietnam Ditantang Indonesia di Stadion Pakansari

Vietnam dijadwalkan bakal tiba di Indonesia besok.

Liputan6.com, Jakarta - Vietnam dijadwalkan tiba di Jakarta, Rabu (30/11/2016) besok.  Rencananya, Lee Chong Vinh dan rombongan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, pada pukul 13:00 WIB.

Baca Juga

  • Ini Daftar Harga Tiket Semifinal Piala AFF Indonesia Vs Vietnam
  • 5 Alasan MU Masih Bisa Juarai Liga Inggris Musim Ini
  • Ini yang Jadi Fokus Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam
Vietnam akan menjadi lawan Indonesia di semifinal Piala AFF 2016. Leg pertama akan dihelat di Stadion, Pakansari, Bogor pada Sabtu (3/12/2016). Sementara, leg kedua giliran Indonesia yang bertandang ke Vietnam pada Rabu (7/12/2016).

"Tim Vietnam menjadwalkan H-2 datang. Tapi atas kesepakatan, Veitnam akan datang H-3 besok jam 1 siang di Bandara Soekarno Hatta," ujar ketua panitia pertandingan Indonesia Vs Vietnam, Yeyen Tumena dalam jumpa pers di kantor PSSI, Selasa (29/11/2016).

Yeyen mengatakan, Vietnam baru akan memulai latihan pada H-2 atau Kamis (1/12/2016) sore di lapangan yang terletak d luar stadion Pakansari. Sedangkan, sesi latihan resmi akan dilakukan Vietnam pada H-1 sesuai dengan jam pertandingan di lapangan stadion Pakansari.

Lebih lanjut Yeyen mengungkapkan sejauh ini tidak ada komplain dari pihak Vietnam terkait pemilihan stadion Pakansari sebagai tempat pertandingan. Malah, Yeyen mengatakan pihak Vietnam telah memesan alokasi kursi penonton bagi para suporter mereka.

"Tadi pagi ada Duta Besar Vietnam datang ke kantor PSSI. Dia berharap ada alokasi untuk suporter Vietnam. Seperti juga alokasi untuk suporter Indonesia di leg kedua. Mereka meminta 400 sampai 500 tiket," kata Yeyen menjelaskan.

Laga Indonesia Vs Vietnam akan jadi laga tingkat internasional pertama yang akan dihelat di stadion Pakansari, Bogor. Sebelumnya, stadion yang baru rampung pada 2014 ini hanya menghelat event lokal seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat dan beberapa pertandingan Torabika Soccer Championship.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.