Sukses

Liverpool Belum Tahu Seberapa Parah Cedera Coutinho

Menurut Klopp, Liverpool masih menunggu hasil pemeriksaan cedera Coutinho.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mesti kehilangan Philippe Coutinho yang mengalami cedera dalam kemenangan 2-0 atas Sunderland, Sabtu (26/11/2016) di Anfield. Namun, Liverpool belum mengetahui berapa lama pemulihan yang dibutuhkan Coutinho.

Saat ini, The Reds masih menanti hasil pemeriksaan seberapa parah kondisi cedera playmaker asal Brasil itu. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan, Coutinho menderita cedera pergelangan kaki.

Coutinho ditandu ke luar lapangan pada menit ke-34 dan digantikan oleh Divock Origi. Penyebab cedera Coutinho terjadi ketika dia akan menendang bola, tapi pada saat yang sama kakinya bertabrakan dengan gelandang Sunderland, Didier Ndong.

"Sayang sekali, saya tidak tahu seberapa parah cederanya. Kita masih harus menunggu hasil pemindaian. Yang kami tahu, ada sesuatu pada pergelangan kakinya, itu saja," jelas Klopp, seperti dilansir Guardian.

"Tadi dia kesakitan, namun sekarang sudah lebih baik, dia bilang cederanya terasa lebih baik ketika saya tanya saat paruh pertama laga," ungkapnya.  

Coutinho pemain yang amat penting bagi Liverpool sejauh musim ini. Klopp berharap tidak ada cedera serius yang dialami mantan pemain Inter Milan itu, sehingga Coutinho dapat segera kembali berlatih.

Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun tersebut telah mencetak lima gol dan lima assist. Coutinho juga sudah terlibat dalam terciptanya 10 gol The Reds untuk 13 laga di Liga Premier Inggris.

"Saya adalah seseorang yang memiliki sikap optimistis, jadi saya berharap dia dapat kembali berlatih dengan tim besok," tutur pelatih berpaspor Jerman ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Juergen Klopp

Video Terkini