Sukses

Liga Champions: Madrid Tak Peduli Lawan di 16 Besar

Madrid berpeluang besar lolos ke fase 16 besar Liga Champions andai menang melawan Sporting Lisbon dinihari WIB nanti.

Liputan6.com, Sporting - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku tak menghiraukan siapa yang akan menjadi lawan Madrid di fase 16 besar Liga Champions. Madrid berpotensi lolos ke  fase 16 besar andai menang melawan Sporting Lisbon di partai kelima Grup F Liga Champions, Rabu (23/11/2016) dinihari nanti.

"Saya tidak akan mengkalkulasi grup lain. Begitu juga dengan pemain saya," ujar Zidane seperti dilansir situs resmi UEFA.

Madrid saat ini duduk di peringkat kedua Grup F dengan 8 poin, di bawah Borussia Dortmund di puncak klasemen dengan 10 poin. Dengan sisa dua pertandingan lagi, termasuk dinihari nanti, peluang Madrid untuk lolos sebagai pemuncak klasemen masih terbuka.

Syaratnya, Madrid harus menang di partai dinihari nanti. Di saat bersamaan, Dortmund kalah melawan Legia Warsawa.

Jika demikian, perolehan poin Madrid menjadi 11, satu poin lebih banyak dari Dortmund. Penentuan juara grup pun akan dilakukan di partai terakhir ketika Madrid bertemu Dortmund, yang telah dipastikan lolos ke fase 16 besar.

Juara Grup Penting

Menjadi juara grup memang penting. Pasalnya, dengan menjadi juara grup, Madrid bisa menghindari bertemu tim-tim kuat lain di babak 16 besar.

Sebaliknya, jika El Real gagal finis sebagai juara, potensi untuk bertemu lawan-lawan seperti PSG, Juventus atau Bayern Muenchen terbuka lebar. "Kemenangan seperti saat melawan Atletico tidak menjamin apapun di pertandingan selanjutnya.  Jika kami kuat, kami bisa meraih hasil yang diinginkan," kata Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.