Sukses

Messi Lunasi Tunggakan Gaji Staf Keamanan Timnas Argentina

Setelah itu, Messi gagal membawa Argentina mengalahkan Brasil.

Liputan6.com, Belo Horizonte - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, belum lama ini mendapat sorotan atas sikap terpujinya. Ketika membela Timnas Argentina, Messi melalukan tindakan dermawan di Belo Horizonte.

Sebelum Argentina kalah 0-3 dari Brasil dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Jumat (11/11/2016), Messi tetap berbaik hati. Dia membayar gaji petugas keamanan timnas Argentina dengan uangnya sendiri.



Ketika itu, Messi mengetahui bahwa Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) tidak membayar upah petugas keamanan. Bahkan, tunggakan gaji itu mencapai hampir enam bulan.

"Lionel Messi tengah di kamarnya, menanti pertandingan kontra Brasil di Belo Horizone saat pintu diketuk," kata Juan Palo Varsky, salah seorang jurnalis saat diwawancarai Metro 95,1 belum lama ini.

"Lalu, dua sampai tiga orang muncul, semua petugas keamanan timnas Argentina dan berkata, 'Leo, kami harus bicara dengan Anda. Lima sampai enam bukan mereka (AFA) tidak menggaji kami. Situasinya rumit, Anda sebagai kapten tim tahu, kami meminta bantuan Anda'," cerita Varsky tentang pembicaraan petugas keamanan Timnas Argentina dengan Messi.

Messi yang mendengar cerita tersebut langsung berinisiatif menghubungi sang ayah, Jorge. Pemain berjuluk La Pulga itu meminta sang ayah mengirimkan uang untuk membayar tunggakan gaji AFA selama enam bulan kepada para petugas keamanan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.