Sukses

Man City Siap Pecahkan Rekor Pogba Demi Messi

Messi belum mau memperpanjang kontraknya yang habis 2018.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City siap memecahkan rekor transfer termahal di dunia milik Paul Pogba yang dibeli Manchester United dari Juventus tahun depan. Rekor transfer termahal akan dibuat City demi mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona.

Daily Mirror melaporkan manajemen City tidak keberatan membayar di atas 100 juta pound kepada Barca demi memiliki Messi. The Citizens akan memanfaatkan buntunya negosiasi kontrak baru Messi dengan Barcelona.

Messi sebenarnya masih terikat kontrak sampai 2018, namun pria Argentina itu baru-baru ini menolak memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana. Bila Messi terus menolak tawaran kontrak baru, mau tidak mau Barca harus melepasnya musim panas 2017. Pasalnya Messi bisa pindah dengan gratis di tahun 2018.

Jika Barca menolak tawaran City sekitar 100 juta pound, klub milik Sheikh Mansour itu masih punya cara lain untuk membajak pemain 29 tahun itu.

Klausul pelepasan Messi mencapai 215 juta pound. Jika City berani membayar 215 juta pound maka Barca wajib melepasnya seperti yang terjadi pada Napoli kala Juventus menebus klausul pelepasan Gonzalo Higuain.

Gaji Selangit

Demi merayu Messi agar mau cabut dari Nou Camp, City akan memberikan gaji selangit kepada Messi sebesar 500.000 pound per minggu.  Itu akan menjadikan Messi sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Namun, City harus bersaing dengan Chelsea dan Paris Saint Germain yang juga berminat pada Messi. Akan tetapi City punya kelebihan karena dilatih Josep Guardiola.

Messi memiliki hubungan dekat dengan Guardiola. Pasalnya Guardiola salah satu pelatih yang mengorbitkan Messi saat masih melatih Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini