Sukses

Ini Pengganti Irfan Bachdim di Timnas Indonesia

Siapa dia?

Liputan6.com, Tangerang - Penyerang Persipura Jayapura Ferinando Pahabol dipastikan bergabung dengan Tim Nasional Indonesia untuk Piala AFF 2016. Ia menggantikan Irfan Bachdim yang mengalami cedera pada Selasa (15/11/2016).

Dalam sesi latihan yang digelar Selasa (15/11/2016) sore tadi di Karawaci, Irfan hanya berada di hotel dan tak ikut berlatih dengan rekan-rekannya. Ia mengalami cedera pada sesi latihan pagi.

"Pahabol akan datang ke hotel pada malam ini," ujar Riedl usai latihan.

Pahabol sebelumnya sudah pernah dipanggil Riedl dalam pemusatan latihan timnas di Stadion Pakansari, Bogor jelang ujicoba melawan Malaysia dan Vietnam. Hanya saja, dia dicoret karena kalah bersaing dengan Andik Vermansyah, Rizky Pora, hingga Zulham Zamrun.
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Alfred Riedl (kedua kiri) memberi arahan saat latihan seleksi di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Selasa (9/8). Indonesia bakal berlaga di AFF Cup 2016, 19 November-17 Desember. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mudah Bergabung

"Pahabol ada di Jakarta bersama Persipura dan akan mudah untuk bergabung dalam persiapan ini," Riedl menambahkan.

Irfan sendiri mengalami keretakan pada tulang fibulanya. Menurut keterangan dokter timnas Indonesia Syarif Alwi, Irfan bukan hanya absen dari turnamen. Pemain Consadole Sapporo tersebut harus menepi dari lapangan selama dua bulan.
Pemain klub Consadole Sapporo, Irfan Bachdim kembali mengikuti seleksi timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (9/8). Di AFF 2016, Indonesia akan langsung berhadapan dengan Thailand di Manila. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.