Sukses

Carcass dan Tarmac Michelin Bikin Lorenzo Kompetitif di Valencia

Liputan6.com, Valencia - Valentino Rossi mengeluhkan kecepatan motor Movistar Yamaha saat sesi latihan bebas pada Jumat (11/11/2016). Namun rekan setimnya, Jorge Lorenzo malah puas dengan yang diraihnya.

Lorenzo menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas pertama dan kedua. Pria berusia 29 tahun itu tampil impresif di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia berkat ban baru yang dibawa Michelin.

Tekstur atau sering disebut dengan carcass dan tarmac pada bagian ban depan Michelin yang dipakai Lorenzo lebih halus dibandingkan tiga balapan sebelumnya.

"Dengan carcass dan tarmac ini, saya merasa sangat baik. Ban warm-up sangat bagus dan grip (cengkraman) juga baik. Saya merasa hebat sejak awal, dari lap pertama," ucapnya, dikutip dari Motor Sport.

Kehalusan ban depan membuat Lorenzo mengaku terkejut. Pembalap asal Spanyol itu tidak menyangka bisa merajai dua sesi latihan bebas MotoGP Valencia.

"Saya terkejut bisa tampil kompetitif. Sebab, pada lima, enam, atau tujuh balapan terakhir, saya tidak begitu kompetitif. Saya tiba di sini dan mengawalinya dengan kencang, konstan dan memiliki feeling yang baik," katanya.

"Untuk tahun ini, ban telah membuat saya kesulitan. Tapi ketika ada grip dan kepercayaan diri pada ban, saya sangat optimistis bisa tampil kompetitif saat balapan," ujar Lorenzo mengakhiri.