Sukses

Seret Gol, Mourinho Beberkan Masalah Utama MU

MU belum mencetak gol pada 15 menit pertama sepanjang musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan salah satu masalah utama Wayne Rooney dan kawan-kawan pada musim ini. Menurut pelatih berusia 53 tahun itu, skuat Setan Merah (sebutan MU) minim kepercayaan diri.

Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Setan Merah menelan dua kekalahan. Gawang MU yang dikawal David De Gea kebobolan tujuh gol. Jumlah yang sama dengan gol yang dicetak pemain Setan Merah dalam lima pertandingan terakhir.

Meski seret gol, Setan Merah sangat dominan dalam penguasaan bola. Contohnya, pada laga melawan Burnley di Old Trafford, pekan lalu, ball possession MU hingga 65 persen. Sayangnya, mereka tidak bisa mencetak gol.

"Terkadang, tim tidak bisa mencetak gol karena kurang agresif, filosofi permainan yang tidak bagus, hingga tidak berani mengambil risiko. Tapi, masalah itu tidak kami miliki," kata Mourinho, dikutip dari Super Sport.

"Saya melihat beberapa pemain MU yang berkarakter menyerang kurang percaya diri. Mereka tidak tajam dengan peluang yang sudah didapat," ujar pelatih asal Portugal tersebut menegaskan.

Dari statistik Soccerway, Setan Merah tidak bisa mencetak gol pada 15 menit pertama pada ajang Liga Premeir Inggris musim ini. Gol terbanyak MU terjadi pada menit 30 hingga 45. Tercatat ada enam gol yang tercipta di menit itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini