Sukses

Monoton, Timnas Indonesia Imbangi Myanmar di Uji Coba

Timnas Indonesia kembali petik hasil imbang di laga uji coba jelang Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia hanya mampu main imbang 0-0 saat dijamu Myanmar pada laga uji coba Internasional di Stadion Thuwana YTC, Yangon, JUmat (4/11/2016). Tak ada gol yang tercipta meski kedua tim saling serang sepanjang pertandingan.

Pada laga ini, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl merotasi pemain dengan mencadangkan Andik Vermansyah dan Irfan Bachdim. Dia lebih dulu mainkan Bayu Gatra dan juga Lerby Eliandry.

Timnas langsung buka peluang di menit ke-2 saat Boaz dilanggar di sisi kanan lapangan. Sayang, timnas belum bisa manfaatkan tendangan bebas dengan maksimal.

Di menit ke-14, Boaz nyaris cetak gol saat mendapatkan umpan terobosan Evan Dimas. Sayang, tembakannya melenceng dan dia juga dinilai sudah handball.

Evan Dimas pun menggebrak di menit ke-24. Dia mencoba lepas tembakan jarak jauh tapi masih mengenai pemain Myanmar.

Di menit ke-30, peluang emas didapatkan Boaz Salossa. Sukses menerobos kotak penalti, pergerakan Boaz masih bisa dihadang kiper Myanmar, Kyaw Zin. Aung Thu membuat timnas ketar-ketir di menit ke-33. Untung saja tembakannya masih melambung.

Hingga babak pertama selesai, skor 0-0 belum berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, timnas Indonesia langsung menggebrak di menit ke-50. Boaz nyaris membobol gawang Myanmar sayang tembakannya hasil umpan Bayu Pradana masih melambung.

Myanmar mencoba buka peluang lewat Aung Thu di menit ke-62, Tapi tembakannya masih melambung tinggi.

Riedl melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Dedy Kusnandar dan Ferdinand Sinaga. Tapi ini belum memberikan pengaruh berarti ke permainan Indonesia.

Sebaliknya, Myanmar buka peluang lewat Lwin di menit ke-81. Untung saja tembakan jarak jauhnya masih bisa diredam Andritany. Nyaris saja timnas kebobolan.

Tak hanya sekali. Pada menit ke-84, giliran tembakan Than Paing yang mampu diredam Andritany. Jelang pertandingan berakhir, Sinaga membuka peluang lewat tembakan keras tapi masih diblok pemain Myanmar.

Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan berakhir meski ada tambahan waktu 6 menit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Myanmar (4-4-2): Kyaw Zin Phyo/Pyaye (67); Ye Ko, Yan Aung, Zaw Min Tun, David Htan; Phyo Ko, Yan Naing/Suan Lam (46), Win Naing/Than Paing (75), Nanda Lin; Kaung Set/ Myo Ko (46), Aung Thu

Indonesia (4-4-2): Andritany; Benny Wahyudi/Manahati (82), Fahrudin, Yanto, Abduh Lestaluhu; Zulham Zamrun, Bayu Pradana/Dedi Kusnandar (51), Evan Dimas, Bayu Gatra; Boas Salossa, Lerby/Ferdinand Sinaga (66)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.