Sukses

Punya Hulk, Tim Tiongkok Tak Sudi Boyong Kapten MU

Hulk sudah mencetak lima gol dari tujuh pertandingan di Liga Super Tiongkok.

Liputan6.com, Shanghai - Nasib Wayne Rooney di Manchester United masih abu-abu. Kapten Setan Merah (julukan MU) itu sempat dikabarkan bakal direkrut klub asal Tiongkok, Shanghai SIPG.

Rooney sudah lima pertandingan terakhir di semua kompetisi tidak masuk dalam line up Setan Merah. Mantan striker Everton itu lebih sering bermain sebagai pemain cadangan.

Namun pelatih kepala Shanghai SIPG, Sven-Goran Eriksson mengatakan bahwa tim besutannya tidak membutuhkan striker berusia 31 tahun tersebut. Meski demikian, Eriksson mengakui bahwa dirinya sangat menyukai gaya permainan Rooney.

"Semua orang tahu betapa saya mengagumi Rooney. Saya tahu dia merupakan salah satu striker terbaik yang pernah bekerja sama saya saat masih menjadi pelatih Inggris," ucapnya dikutip dari Soccerway.

"Tapi, dia bukan hal yang kita bicarakan di klub. Kami sudah membahas beberapa pemain yang sudah masuk dalam daftar incaran untuk musim depan," kata Eriksson menambahkan.

Wayne Rooney. (Reuters / Jason Cairnduff)

Pelatih berusia 68 tahun tersebut tidak butuh Rooney karena di timnya sudah memiliki Hulk. Mantan pemain Porto itu sudah mencetak lima gol dari tujuh pertandingan di Liga Super Tiongkok.

"Itu sudah jelas, kami punya Hulk. Selain dia, kami juga memiliki striker Brasil lainnya, Elkenson de Oliveira. Keduanya sangat bagus di lini depan," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini