Sukses

Andik Gagal Bawa Klubnya Juara Malaysia Cup

Selangor gagal juara setelah kalah adu penalti dari Kedah.

Liputan6.com, Shah Alam- Pesepakbola Indonesia Andik Vermansyah gagal membawa klubnya Selangor mempertahankan gelar juara Piala Malaysia. Selangor harus mengakui keunggulan Kedah 5-6 melalui adu penalti pada laga final di Stadion Shah Alam, Minggu (30/10/2016).

Pertandingan yang disaksikan hampir 80.000 penonton itu terpaksa berlangsung hingga drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Kedah unggul lebih dulu pada menit 51. Sepakan Mohd Rizal Mohd Ghazali mengenai pemain Selangor S Veenod sehingga bola meluncur ke gawang.

Keunggulan ini tidak bertahan lama. Kelengahan pertahanan Kedah dimanfaatkan Ahmad Hazwan untuk menyamakan skor di menit 59. Hazwan melakukan kerjasama satu-dua dengan Patrick Ronaldinho Wleh.

Pada drama adu penalti, keberuntungan memihak Kedah. Mereka berhasil menang 6-5 setelah penalti Mohd Rizal memperdaya Khairul Azhan Khalid. Kemenangan ini makin lengkap setelah Mohd Rizal terpilih sebagai pemain terbaik.

Sukses Kedah ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Piala Malaysia delapan tahun. Mereka juga sukses membalaskan dendam atas Selangor setelah tahun lalu kalah 0-2 di partai final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.