Sukses

10 Fakta Menarik Semen Padang vs Arema Cronus

Semen Padang bakal mencoba jegal Arema Cronus di Stadion H Agus Salim malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Semen Padang bakal menjamu Arema Cronus dalam lanjutan pekan ke-26 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Banyak fakta menarik yang tercipta jelang laga yang bakal digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (28/10/16).

Meski bukan perkara mudah, tapi Semen Padang akan tetap berusaha. Terlebih, laga nanti dihelat di markas mereka, yang notabene masih perawan, alias belum dikalahkan oleh para lawannya yang datang.

Apalagi, skuat besutan Nilmaizar ini bertekad untuk memepet posisi lima besar klasemen sementara. Mereka saat ini duduk di posisi ke-6 dengan 38 poin. Berbeda lima angka dari Sriwijaya FC di posisi kelima.

Di satu sisi, Arema Cronus tak boleh dipandang sebelah mata oleh Semen Padang. Sebab, Arema Cronus datang ke Padang dengan target poin penuh untuk bisa terus menjaga asa juara TSC 2016.

Pasukan Milo Seslija ini juga pernah mencuri poin penuh di Padang. Ini terjadi pada ISL 2014, tepatnya 29 April 2014. Kala itu, gol tunggal Thierry Gathuessi menit ke-57 sukses membawa Arema bungkam Semen Padang di Stadion Agus Salim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berbagai fakta menarik muncul dalam duel ini. Untuk itu, Liputan6.com mencoba merangkumnya menjadi 10 fakta paling menarik.

1. Semen Padang tak akan diperkuat oleh top skorer sementara TSC 2016, Marcel Sacramento. Pencetak 16 gol itu harus menepi akibat akumulasi kartu kuning.

2 Semen Padang masih perawan di markasnya. Dari 12 laga kandang, hanya Persija Jakarta yang mampu membuat mereka gagal menang, sisanya diraih dengan 3 poin.

3. Dalam empat partai kandang terakhir, gawang Jandia Eka Putra sama sekali belum kebobolan. Terakhir kali kemasukan di kandang, ialah kala menjamu Bhayangkara FC, yakni lewat Thiago Furtouso.

4. Secara rekor pertemuan, keduanya sudah bertemu 25 kali sejak Galatama 1990-1992. Arema masih unggul dengan meraih 12 kemenangan, berbanding 8 milik Semen Padang, sisanya berakhir imbang.

5. Dalam laga tandang, Arema cukup berbahaya di TSC 2016 ini. Mereka baru kalah empat kali dalam 12 laga, sementara 4 menang, dan empat imbang.

6. Namun, rasio mencetak gol mereka cukup rendah, yakni 0,92 gol per laga tandang. Artinya hanya ada 11 gol yang diciptakan dalam 12 laga tandang.

7. Sebaliknya, rasio gol Semen Padang di kandangnya sangat tinggi. Mereka sudah mencetak 27 gol dalam 12 laga kandang. Artinya Kabau Sirah sukses cetak rata-rata 2,25 gol per pertandingan kandang.

8. Kontadiktifnya, Arema sangat susah dijebol. Mereka jadi tim paling sedikit dibobol pada TSC 2016 lantaran 25 laga baru kemasukan 13 gol.

9. Kendati begitu, dalam 12 laga tandang, Arema juga seakan sulit memasukkan gol. Ini mereka buktikan lima pertandingan nihil cetak gol tandang.

10. Esteban Vizcara dan Irsyad Maulana merupakan mantan pemain dari masing-masing tim.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini