Sukses

Gunawan Dwi Cahyo Pimpin Persija Bungkam PS TNI

Gunawan kini mengoleksi empat gol dan menjadi Top Skorer Persija.

Liputan6.com, Bogor - Persija Jakarta melanjutkan tren kemenangan mereka menjadi tiga laga beruntun Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Jumat (14/10/2016), Persija sukses menaklukkan PS TNI 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong.

Persija datang ke markas PS TNI dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka kembali ke jalur positif setelah melewati 14 pertandingan tanpa kemenangan. Titik balik mereka adalah kemenangan 2-1 atas Perseru Serui.

Tren positif itu dilanjutkan tim Macan Kemayoran saat menaklukkan Barito Putera 3-2. Karenanya, Persija tampil begitu dominan meski beraksi di markas PS TNI. Penguasaan bola menjadi milik tim asuhan Muhammad Zein Alhadad itu.

Di babak pertama, peluang demi peluang diciptakan Persija. Salah satunya adalah percobaan yang dilakukan Hong Soon Hak di menit ke-12. Sayang, tendangan keras dari luar kotak penaltinya masih mampu diamankan kiper Teguh Amiruddin.

Di menit ke-24, giliran Greg Nwokolo yang menciptakan peluang. Crossing dari Ismed Sofyan diteruskan Greg lewat sundulan. Namun, bola sundulan Greg masih mampu ditepis Teguh. Meski beberapa peluang tercipta, kedua tim tetap harus mengakhiri laga dengan skor kacamata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Ketika babak kedua baru berjalan empat menit, justru PS TNI yang mampu memecahkan kebuntuan. Berawal dari blunder Gunawan Dwi Cahyo dan William Pacheco, tendangan Suhandi dari depan kotak penalti tak mampu diamankan kiper Andritany Ardhiyasa.

Meski tertinggal 0-1, Persija tak lantas patah arang. Berbagai percobaan mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 62. Kali ini berkat kolaborasi Ismed dan Greg. Ismed yang mengirimkan umpan lampung dari sisi kanan pertahanan PS TNI dimaksimalkan Greg lewat sundulannya.

Sukses menyamakan skor membuat Persija semakin percaya diri. Di menit ke-76, peluang kembali didapat Persija lewat Gunawan. Sialnya, sundulan Gunawan yang memanfaatkan umpan Ismed masih bisa diamankan bek Wanda Syahputra.

Namun, Gunawan sudah ditakdirkan menjadi pahlawan Persija di laga tersebut. Di masa injury time, Gunawan sukses menyambut bola liar hasil sundulan Greg yang ditepis Teguh. Sekadar catatan, itu adalah gol keempat Gunawan di kompetisi tersebut.

Kemenangan 2-1 atas PS TNI pun meneruskan tren positif Persija yang mengukir tiga kemenangan beruntun. Sayang, tambahan tiga poin belum cukup bagi Persija untuk mendongkrak posisi mereka dari urutan ke-14.

Susunan Pemain:

PS TNI: Teguh Amiruddin; M Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Hendri Aprilianto, Wanda Syahputra, Wiganda Pradika, Legimin Raharjo, Suhandi, Erwin Ramdani, Wawan Febrianto, Aldino Herdianto

Persija: Andritany Ardhiyasa; Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdul Rahman, William Pacheco, Ismed Sofyan, Hong Soon Hak, Novri Setiawan, Sutanto Tan, Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, Emmanuel Kenmogne

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini