Sukses

Gelandang MU Bandingkan Era Mourinho dan Van Gaal

Herrera mengaku lebih senang dilatih Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Ander Herrera, berbicara tentang perbedaan kepelatihan Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Herrera mengatakan, dia merasa lebih baik MU ditangani Mourinho ketimbang ketika masih dilatih Van Gaal.

Van Gaal ditunjuk sebagai manajer MU pada musim panas 2014, namun dinilai tidak mampu memenuhi ekspektasi dan dipecat pada Juni 2016. Selama The Red Devils dibesut Van Gaal, Herrera bukan menjadi pilihan utama di lini tengah dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Sejak kedatangan Mourinho di Old Trafford, Herrera lebih banyak diturunkan demi membantu penyerangan. Dia juga memuji pelatih berpaspor Portugal itu yang tidak ragu memberinya kesempatan.

"Mourinho mendorong saya untuk melakukan itu (membantu penyerangan). Saya mencetak gol di ajang Piala Liga dan sepakan jarak jauh saya membentur tiang saat melawan Northampton," ungkap Herrera, seperti dilansir Manchester Evening News.

"Mourinho memberikan Anda kebebasan sebagai pemain, dia ingin pemain menunjukkan naluri. Itu benar bahwa Anda kemudian harus sadar tugas bertahan, tapi dia mengatakan kepada kami agar membiarkan naluri yang membimbing kami di lapangan," paparnya.

Pemain asal Spanyol ini mengungkapkan, bagaimana dia bertarung untuk dapat mewujudkan keinginan Mourinho. Terlebih, tidak banyaknya kesempatan yang diberikan Van Gaal pada musim sebelumnya membuat dia mesti beradaptasi lagi.

"Sekarang dengan Mourinho saya merasa lebih baik. Dia menaruh kepercayaan kepada saya dan memberikan saya kesempatan bermain reguler," kata mantan pemain Athletic Bilbao ini.

"Saya sekarang harus menunjukkan bahwa saya pantas tetap menjadi bagian dari starting eleven MU dan pantas dipanggil Timnas Spanyol," tutur Herrera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.