Sukses

Sebelum Bertemu Timnas Indonesia, Vietnam Jajal Korea Utara

Sebelum menjajal Indonesia, Vietnam menantang Korea Utara pada laga persahabatan di Hanoi.

Liputan6.com, JHanoi - Vietnam bakal menantang Timnas Indonesia dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Minggu (9/10/2016). Sebelum menjajal Indonesia, Vietnam menjajal kekuatan melawan Korea Utara pada laga persahabatan di Hanoi, Kamis (6/10/2016) malam WIB.

Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang belum mau berkomentar mengenai pertandingan melawan Indonesia. Dia lebih memfokuskan diri untuk mengalahkan Korea Utara.

"Untuk mempersiapkan pertandingan melawan Korea Utara, kami sudah mempelajari permainan mereka melalui video, termasuk laga melawan Filipina dan Irak," katanya dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Lebih lanjut, Huu Thang menjelaskan bahwa Korea Utara merupakan lawan yang sulit dikalahkan. Dia menyebut Korea Utara punya banyak keunggulan dibandingkan dengan Le Cong Vinh dan kawan-kawan.

"Mereka masih menjadi tim yang sangat kuat di kawasan Asia. Bila dibandingkan dengan Vietnam, mereka lebih unggul dari segi fisik dan pelatihan fisiknya," ujar Huu Thang.

Bagi Vietnam, pertandingan melawan Korea Utara menjadi modal berharga sebelum tampil di AFF Cup, November mendatang. Huu Thang berharap anak asuhnya bisa mencuri banyak ilmu dari Korea Utara.

"Pertandingan ini menjadi kesempatan kami untuk belajar. Kami akan menurunkan pemain yang bisa bermain secara kompak. Tapi kalau line up belum bisa saya kasih tahu," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini