Sukses

Cabor Selam Kembali Sumbang Emas Bagi DKI Di PON Jabar

Kontingen DKI Jakarta menambah emas PON Jabar 2016.

Liputan6.com, Indramayu - Kontingen DKI Jakarta menambah emas PON Jabar 2016, pada Rabu (21/9/2016). Kali ini medali emas dipersembahkan Juwono dari cabor selam untuk nomor Orientasi Bawah Air (OBA).

Dalam perlombaan yang digelar di Pantai Tirtamaya, Juwono mengalahkan atlet dari Papua yang meraih medali perak dan Riau yang meraih perunggu. Hebatnya, Juwono dan seluruh atlet lain harus menghadapi ombak setinggi empat meter dalam perlombaan tersebut.

"Alhamdulillah Juwono bisa mempersembahkan emas dengan perjuangan keras. Nomor ini memang sulit diprediksi karena bukan cabang terukur," ujar pelatih Juwono, Sutaram dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Namun setiap PON, nomor OBA selalu menyumbangkan medali emas. Kami juga meraihnya di Riau empat tahun lalu."

Di cabor selam, DKI juga masih berpeluang meraih emas dalam perlombaan hari ini. "Ada tiga nomor yakni nomor OBA putra dan putri dan finswimming putra 10 ribu meter. Kami punya peluang meraih satu emas dari tiga nomor itu," kata Sutaram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini