Sukses

Gagal Podium di Misano, Vinales Ogah Kecewa

Musim ini penampilan Vinales memang mempesona.

Liputan6.com, Misano - Maverick Vinales tidak terlalu kecewa gagal meraih podium di MotoGP San Marino akhir pekan lalu. Pembalap Suzuki Ecstar itu menilai finis di posisi kelima sudah cukup memuaskan.

Padahal dalam balapan tersebut, Vinales start dari posisi ketiga. Sayangnya, ia gagal mempertahankan keunggulan dan diasapi Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

"Sirkuit Misano adalah salah satu sirkuit terberat untuk mesin kami. Di sini sangat panas dan biasanya membuat kami menderita," ujar Vinales seperti dilansir Motorcyclenews.

"Jadi bisa finis di posisi kelima merupakan hasil yang positif. Apalagi saya meraihnya melalui perjuangan yang sulit, jadi terima kasih untuk semua kru," katanya menambahkan.

Musim ini penampilan Vinales cukup mempesona. Pembalap asal Spanyol  itu menempati posisi kelima klasemen pembalap sementara.

Ia juga dua kali mencapai podium dalam balapan tahun ini. Yakni posisi ketiga saat di Prancis dan menjadi juara di Silverstone.

"Saya pikir kru sudah bekerja keras untuk mencapai hasil ini. Yang jelas kami semakin kompetitif meskipun akan bertanding di sirkuit yang tidak sesuai karakter motor," kata Vinales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini