Sukses

Klub Liga Inggris Paling Boros di Bursa Transfer

Bursa transfer musim panas akhirnya ditutup pada Kamis (1/9/2016).

Liputan6.com, London - Bursa transfer musim panas akhirnya ditutup pada Kamis (1/9/2016). Liga Inggris menjadi kompetisi paling banyak menghamburkan uang ketimbang kompetisi lain.

Dalam laporan yang disampaikan Deloitte, Liga Inggris menghabiskan dana hingga 1,165 miliar pounds atau Rp 20 triliun. Bahkan pada hari terakhir bursa transfer, klub Liga Inggris menghabiskan dana hingga 155 juta pounds.

Selain itu dalam bursa transfer musim panas ini ada 13 klub Liga Inggris yang memecahkan rekor transfernya sendiri. Sementara empat rekor transfer juga dipecahkan dalam bursa kali ini.

Beberapa transfer yang menjadi sorotan adalah Paul Pogba, David Luiz, Skhodran Mustafi, hingga Moussa Sissoko. Khusus Pogba, ia memecahkan rekor transfer dunia yang sebelumnya dipegang Gareth Bale.

Royalnya klub Liga Inggris dalam membeli pemain bukan tanpa alasan. Pasalnya pendapatan mereka dari hak siar televisi juga meroket, bahkan hingga klub-klub kecil.

"Pendapatan yang meningkat untuk klub Liga Inggris baru dimulai sejak musim lalu. Itulah yang menjadi motor bagi mereka berbelanja di di bursa transfer kali ini," kata analis finansial, Dan Jones.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Bursa Transfer

Video Terkini