Sukses

Rapor Pemain Persija Saat Dikalahkan Bali United

Persija 11 kali beruntun tak pernah meraih kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan setelah dikalahkan 1-2 oleh Bali United di Stadion Kapten I Wayan dalam lanjutan pekan ke-17 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Rapor buruk pemain masih membayangi Macan Kemayoran

Pasukan Jan Saragih ini sebenarnya bermain menyerang sejak peluit ditiupkan. Berbagai serangan coba dibangun oleh Ismed Sofyan dan rekan-rekan. Namun, mereka tampak buntu di depan gawang.

Macan Kemayoran seperti kehilangan tajinya dalam laga ini. Padahal secara statistik, permainan mereka cukup baik. Total, mereka melepaskan sembilan tembakan, empat di antaranya mengawah ke gawang.

Bahkan, akurasi umpan mereka lebih baik ketimbang Bali United. Persija melakukan 86% operan sukses, sementara Bali United 85%.

Kekalahan ini sendiri menggenapkan 11 laga tanpa kemenangan Persija pada ajang TSC 2016. Raihan terburuk Macan Kemayoran kala berlaga di kompetisi jangka panjang.

Nyatanya, rapor buruk pemain tak lepas dari performa minor Macan Kemayoran. Hanya ada beberapa pemain saja yang menonjol dalam laga ini.

Berikut Rapor Pemain Persija saat melawan Bali United:

Andritany Ardhiyasa (5,0): Permainan Andritany dalam laga ini tak terlalu baik. Padahal, Bali Utd hanya melakukan empat tendangan ke gawang. Namun, dua di antaranya harus berbuah gol.

Andik Rendika Rama (5,5): Andik Rendika Rama sebenarnya tak terlalu repot menjaga pertahanan Persija. Namun, tak seperti biasanya umpan-umpan dari sisi kiri jarang diperlihatkannya dalam laga kali ini.

Gunawan Dwi Cahyo (5,0): Gunawan gagal menjaga pergerakan Nemanja Vidakovic yang sukses mencetak gol ke gawang Persija menit ke-25. Padahal itu merupakan posnya.

Willian Pacheco (5,5): Pachecho juga gagal menjaga pergerakan dari Yabes Roni dalam laga ini. Gol Yabes pada akhir pertandingan jadi pukulan telak bagi bek Persija.

Ismed Sofyan (5,5): Sama halnya Andik, Ismed Sofyan juga gagal memberikan umpan-umpan manis dari sisi kanan saat overlap. Mungkin, faktor baru bugar menjadi pengaruhnya.

Hong Soon-Hak (6,0): Hong Soon-Hak tampil enerjik dalam laga ini. Daya jelajahnya yang tinggi beberapa kali merepotkan pertahanan Bali United. Contohnya pada menit ke-55 kala dia menyisir dari sisi kanan meski gagal melepaskan tembakan.

Ramdani Lestaluhui(6,5): Ramdani bermain lumayan lugas hari ini. Dia menjadi satu-satunya bintang Persija dalam laga ini dengan mencetak satu gol ke gawang Bali United.

Abrizal Umanailo (5,0): Pergerakan Umanailo sebenarnya berbahaya. Namun, dia butuh kematangan. Sebab, dia bermain agak lingliung setiap kali berada di depan gawang lawan.

Rudi Setiawan (5.0): Rudi gagal memukau Jan Saragih. Dia akhirnya hanya bermain 31 menit dan ditarik keluar digantikan Novri Setiawan.

Sutanto Tan (6,0): Diplot sebagai pendamping Bambang Pamungkas di depan, Sutanto Tan lumayan bagus. Dia acap membuat bek Bali United mengalihkan fokus di pertahanan.

Bambang Pamungkas (5,0): Tampil sebagai starter, Bambang Pamungkas tak terlalu berandil dalam laga ini. Dia masih buntu dan belum cetak gol untuk Persija.

Maman Abdurrahman (5,5): Masuk menit ke-77, Maman bermain lumayan lugas. Dia menggantikan Ismed yang belum fit dan tak sempat berbuat banyak di sisi kanan.

Ade Jantra (5,5): Ade sejatinya diharapkan bisa jadi pembeda ketika masuk pada menit ke-67 guna menjalankan permainan dari sisi kiri. Namun, dia hanya mampu melepaskan tendangan-tendangan spekulatif dan malah tak sama sekali mengubah jalannya laga.

Novri Setiawan (5,5): Masuk menit ke-31, Novri beberapa kali memberikan tekanan dari sisi kanan. Dia acap merepotkan Ricky Fajrin yang tercatat dua kali melakukan pelanggaran.

Oleh I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini