Sukses

Teka-teki Nasib Rashford dan Jones di Skuat MU

Liputan6.com, Manchester - Nama Marcus Rashford dan Phil Jones belakangan tidak menjadi pilihan utama Jose Mourinho di skuat Manchester United. Hal ini pun memunculkan rumor ketidakpastian mengenai masa depan Rashford dan Jones.

Sempat beredar kabar Rashford akan dipinjamkan ke klub lain musim ini dan Jones bisa dijual MU. Jones sendiri terang-terangan meminta lebih banyak dimainkan musim ini oleh The Red Devils.

 

Cedera yang kerap menimpanya membuat Jones tidak banyak tampil  musim lalu. Dia berharap Mourinho menurunkannya demi mendapatkan kondisi fisik yang bugar saat menjalani satu musim penuh.

Tapi,  bek berusia 24 tahun ini sempat diminati sejumlah klub Liga Primer Inggris seperti Arsenal dan Stoke City. Jones juga merasa sudah memiliki banyak
pengalaman dengan bermain lebih di 100 pertandingan dan menjadi juara Liga Primer Inggris, sehingga pantas memperoleh menit bermain lebih.



"Saya berharap dapat kesempatan bermain lebih banyak. Saya tak banyak bermain musim lalu, sehingga amat penting tetap bugar dan kuat ketika mengawali musim ini," jelas Jones, seperti dilansir Telegraph.

"Saya cuma ingin bermain musim ini dan menikmatinya, turun dalam pertandingan dan memenangkan gelar. Saya berharap dapat melakukannya," kata dia.



Sementara untuk Rashford, Mourinho mungkin akan banyak menurunkan dia dalam laga Piala Liga dan Piala FA. Usia Rahsford yang baru 18 tahun menjadi pertimbangan pelatih asal Portugal itu belum banyak menurunkannya di Liga Primer Inggris.

Musim lalu Rashford sempat gemilang dengan mencetak delapan gol dari 18 penampilan untuk The Red Devils di semua kompetisi. Kini, Rashford baru tampil 20 menit, yaitu kala menjadi pemain pengganti di Community Shield.



Kedatangan Zlatan Ibrahimovic menyulitkan penyerang internasional Inggris itu untuk mendapat menit bermain lebih banyak bersama MU. Namun, sumber di klub menyebut Rashford dipertahankan Mourinho musim ini.

Mourinho dikabarkan banyak berbincang dengan Rahsford dalam sesi latihan. Rashford akan diturunkan saat Piala Liga dan Piala FA, ketika pemain lain butuh perlu istirahat, apalagi dia juga dikenal sebagai anak yang baik.