Sukses

Pelatih Persib Bangga Tontowi / Liliyana Raih Emas

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman rela begadang untuk menyaksikan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas Olimpiade Rio.

Liputan6.com, Bandung - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 cabang bulu tangkis untuk nomor ganda campuran. Pasangan Indonesia ini mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pada partai final di Rio de Janeiro, Brasil Rabu (17/8/2016) malam WIB. Hasil ini meneruskan tradisi emas Indonesia pada cabang bulu tangkis.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengapresiasi sukses Tontowi/Liliyana. Bahkan, pria yang akrab disapa Djanur itu rela begadang untuk menyaksikan perjuangan Tontowi/Liliyana yang disiarkan langsung oleh SCTV.

"Tentunya hasil ini membuat bangga rakyat Indonesia. Saya sebagai penghobi tidak melewatkan. Saya malam nonton pastinya karena tinggal mereka satu-satunya wakil Indonesia untuk meraih emas," kata Djanur kepada Liputan6.com di Mess Persib, Bandung, Kamis (18/8/2016).

Pelatih yang membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini bahkan telah memprediksi Tontowi/Liliyana dapat mengalahkan Peng Soon/Liu Ying. Dia melihat dari rekor pertemuan kedua pasangan, di mana Tontowi/Liliyana tercatat delapan kali menang atas pasangan Malaysia itu.

"Saya pede Indonesia bisa menang karena dari pertemuan sebelumnya itu rekornya bagus," ujar Djanur.

"Dari mulai main juga langsung memimpin. Tentunya hasil ini bisa menjadi motivasi seluruh atlet untuk berprestasi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini