Sukses

Pulau Jawa 'Memerah' Saat Tontowi / Liliyana Beraksi di Final

Netizen Indonesia dukung penuh perjuangan Tontowi /Liliyana saat partai final Rabu (17/8/2016) tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta - Antusiasme tinggi ditunjukkan netizen Indonesia terhadap kiprah Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir di Final cabang bulutangkis nomor ganda campuran di Olimpiade Rio 2016. Hal itu terekam dalam aktivitas netizen di media sosial twitter.

Pertandingan final perebutan medali emas Olimpiade Rio 2016 antara Tontowi/Liliyana Vs pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Liu Ying Goh berlangsung Rabu (17/8/2016) malam WIB.  Seperti dilansir akun @TwitterID, ada sebanyak 1,1 juta tweet yang berkaitan dengan pertandingan tersebut.

"1,1 juta tweet terkait final#badminton tadi malam. Benar-benar kado indah untuk R71," tulis akun Twitter tersebut.


Dalam tweet sebelumnya terlihat, euforia Indonesia terhadap pertandingan tersebut terpusat di Pulau Jawa.  Itu terlihat dari banyaknya tanda merah yang berkerumun di Pulau Jawa.

Selain di Pulau Jawa, euforia serupa juga terlihat di Pulau Sumatera, Sulawesi, Bali dan Kalimantan.


Seperti diketahui, Tontowi/Liliyana akhirnya menggondol medali emas Olimpiade Rio 2016 usai mengalahkan pasangan Malaysia tersebut. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu mengalahkan Chan/Liu Ying 21-14 dan 21-12.

Medali emas ini jadi penebus dosa kegagalan bulutangkis Indonesia di Olimpiade London 2012. Ketika itu, bulutangkis yang diharapkan jadi lumbung medali justru gagal menggondol satu kepingpun medali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.