Sukses

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade: Tommy Gagal, Owi / Butet ke Final

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Indonesia berpeluang mendapatkan medali emas dari cabang bulu tangkis melalui ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka melangkah ke final setelah mengalahkan ganda kuat Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yun Lei di semifinal.

Owi/Butet menumbangkan Zhang/Zhao dua set langsung 21-16 dan 21-15 dalam pertandingan di Rio Centro, Selasa, (16/8/2016) pagi WIB. Selanjutnya, di partai final, Owi/Butet akan menghadapi ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya nomor di cabang bulu tangkis yang berhasil melangkah ke partai final. Sebelumnya, di nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto menyerah dari tangan pebulu tangkis Inggris, Rajiv Ousev dari Inggris di babak 16 besar.

Tommy Sugiarto

Tommy kalah dalam pertarungan tiga set. Setelah memimpin 21-13 di set pertama, putra pebulu tangkis legendaris Indonesia, Icuk Sugiarto, ini kalah dua set selanjutnya, 21-14 dan 21-16.

Hasil serupa juga didapatkan ganda putri. Greysia Polii/Nitya Krishinda terdepak dari Olimpiade setelah tumbang di babak perempat final. Mereka kalah dari Tang Yuanting dan Yu Yang dari Tiongkok. Greysia/Nitya kalah dua set langsung, 21-11, 21-14.

Di nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menyudahi pertarungan di Olimpiade setelah tersisih dari fase grup. Ahsan/Hendra hanya mampu menempati peringkat 3 di klasemen grup D. 

Loading