Sukses

Dua Ganda Campuran Indonesia Bertemu di Perempat Final Olimpiade

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Dua pasangan ganda campuran Indonesia harus bertemu di babak perempat final cabang bulu tangkis Olimpiade Rio 2016. Namun pertemuan tersebut sekaligus mengamankan satu tiket di semifinal.

Ya, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir yang berstatus juara Grup C akan menghadapi Praveen Jordan / Debby Susanto yang berstatus runner up Grup A. Laga ini akan berlangsung pada Minggu (14/8/2016) malam waktu setempat.

Di babak grup Owi/ Butet mengantongi poin sempurna dari tiga pertandingan. Mereka mengalahkan pasangan Thailand, Australia, dan Thailand.

"Menghadapi perempat final, Owi / Butet sudah siap. Terutama saya lihat Owi sudah percaya diri dengan bola-bola atasnya," kata pelatih ganda campuran, Richard Mainaky.

"Kami semakin yakin dengan permainan kami. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia," ucap Liliyana menimpali.

Sementara Jordan / Debby lolos ke perempat final sebagai runner up Grup A. Mereka meraih dua kemenangan atas pasangan Hong Kong dan Jerman dan sekali kalah dari pasangan Tiongkok.

Dari dua pertemuan Owi / Butet selalu menang atas Jordan / Debby. Yakni di ajang Indonesia Masters 2015 dan Korea Terbuka 2015.

Berikut hasil undian lengkap ganda campuran Olimpiade 2016:

1. Zhang Nan / Zhao Yuniel (Tiongkok) Vs Kazuno Kenta / Ayane Kurihara (Jepang)
2. Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir (Indonesia) Vs Praveen Jordan / Debby Susanto (Indonesia)
3. Chan Peng Soon / Liu Goh (Malaysia) Vs Robert Mateusiak / Zieba Nadiesba (Polandia)
4. Chen Xu / Ma Jin (Tiongkok) Vs Ko Sung Hyun / Kim Ha Na (Korea Selatan)

Loading