Sukses

Gagal Sumbangkan Medali Olimpiade, Ega Janji Tebus di SEA Games

Ega kandas di babak 16 besar setelah kalah 0-6 dari pemanah Italia, Mauro Nespoli.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Riau Ega Agatha gagal menambah medali untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Rio 2016. Meski demikian pemanah berusia 24 tahun ini bertekad meningkatkan prestasinya di ajang selanjutnya.

Ega kandas di babak 16 besar setelah kalah 0-6 dari pemanah Italia, Mauro Nespoli. Dari tiga set yang dimainkan Ega menyerah 25-29, 27-29, dan 26-27.

Padahal di dua babak sebelumnya, Ega tampil cemerlang. Dia mengalahkan pemanah Tiongkok, Xing Yu dengan skor telak 7-1 pada babak 64 besar. Dari empat set yang dimainkan, Ega menang dalam tiga set dan imbang dalam satu set.

Pada babak selanjutnya, Ega menantang pemanah nomor satu dunia asal Korea Selatan, Kim Woojin. Bermain lepas, Ega justru menang dengan skor 6-2.

Dari empat set yang dimainkan, sukses memenangkan tiga diantaranya. Dia hanya takluk pada set pertama dengan skor 29-27.

"Maaf jika hasil ini mengecewakan. Saya berjanji akan persembahkan  medali untuk Indonesia di Olimpiade 2020 mendatang," ujar Ega di akun Twitter pribadinya.

"Target terdekat, Sea Games dan Asian Games, semoga dapat medali. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan dan doanya selama ini, maaf saya belum bisa memberikan yang terbaik atau medali untuk Indonesia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini